Memposting Artikel yang Paling Banyak Dicari

Mungkin jika kamu adalah orang yang cukup malas, sebenarnya bukan malas, hanya saja kebingungan untuk mencari bahan artikel, saya saja sering menghayal setiap hari apabila blog saya sukses nanti saya mau ngelunasin kredit motor hehe. *Bercanda

Sebenarnya blog ini sangat jarang sekali saya urus, karena selalu mengurus blog ajaib yang satunya. Ya walaupun blog ini jarang saya urus akan tetapi pengunjung tetap saja stabil, karena artikel yang saya posting adalah artikel yang paling banyak dicari orang, walaupun saingan di Search Engine sangat begitu banyak.

Mulai hari ini detik ini dan pada jam ini, saya ingin memposting artikel secara rutin diblog kesayangan saya multiajaib. Dengan memposting artikel-artikel yang bermanfaat dan banyak dicari orang tentunya.

Walaupun kadang kata-kata atau penjelasan yang saya berikan diblog ini kurang begitu mantep, tetapi banyak sekali komen positif dibandingkan dengan komen negatifnya.

Dan ini juga bisa menjadi motivasi buat kamu yang sedang membaca artikel saya ini, agar untuk kamu yang malas-malasan memposting artikel diblog bisa jadi rajin, saat membaca ini. Banyak sekali hal-hal yang bisa kamu bahas diluar sana.


Jika kamu bingung saya akan memberikan beberapa cara saya menulis atau memposting artikel blog-blog ini agar pengunjung tetap stabil dan mantap:

1. Membuat artikel yang banyak dicari publik

Seperti yang telah saya jelaskan tadi, apabila kita membuat artikel yang banyak dicari orang yang pasti banyak juga orang-orang yang berdatangan keblog kita, All hasil pastinya penghasilan kita juga bisa meningkat.

Bagaimana cara saya membuat artikel yang paling banyak dicari? Kalau saya begini, mencari blog yang ramai pengunjungnya, mungkin kalian pasti tahu kan blog yang ramai pengunjungnya itu bagaimana. Nah jika kamu sudah mendapatkan blog yang ramai pengunjungnya, kamu bisa melirik Popular Posts pada blog tersebut.

dibagian popular posts atau artikel terpopuler ada beberapa artikel yang paling trend, nah artikel itu adalah artikel yang paling banyak dicari orang, Tentu dong, jika kamu membuat artikel dengan judul yang sama pada artikel terpopuler blog tadi pastinya blog kamu juga bisa ramai :)

2. Menulis artikel secara rutin

Jika blog kamu masih sepi pengunjungnya, yang jelas kamu harus rutin dulu melakukan langkah pertama tadi. Buatlah artikel secara rutin dan jangan terlalu memikirkan Backlink atau segala macamnya, yang terpenting adalah menulis dan menulis.

Tapi ingat ya, menulis artikel yang paling banyak dicari orang. Jika kamu suka berkomentar atau biasa disebut Blogwalking itu lebih baik, tetapi berkomentarlah yang Relevan jangan kasih komentar yang tidak bermutu, atau hanya mementingkan diri sendiri hehe...

3. Mencari Backlink adalah hal yang terpenting

Setelah kamu melakukan kedua langkah diatas, selanjutnya yang kita lakukan adalah mencari backlink yang berkualitas. Kalau cara saya mencari backlink dengan cara mencari blog-blog yang sudah berdomain TLD, katanya itu lebih bagus, setelah saya praktikkan memang benar-benar mantap.

Melakukan langkah nomor 3 ini, jangan lupa terus menulis secara konsisten, mencari backlink bisa dilakukan seminggu sekali, tergantung mood aja deh. Kalau gak mood ya udah. 

Bagaimana jika tanpa backlink? sebenarnya tanpa backlink pun juga tidak apa-apa, asal artikel yang kita tulis tersebut, berkualitas. Maksudnya berkualitas itu adalah, artikel kita itu bisa memberikan manfaat bagi pembaca. Dan juga kita harus rutin menulis artikel berkualitas itu...

4.  Pemilihan template Blog juga harus diperhatikan

Template blog juga bisa mempengaruhi posisi blog kamu di search engine, maka dari itu kamu harus memilih template yang benar-benar Seo Friendly, dan yang terpenting sekarang ini karena zaman dimana orang lebih banyak menggunakan Smartphone, maka template yang kamu gunakan harus Responsive.

Banyak sekali template responsive yang gratisan diluar sana, ada juga yang premium sih. Salahsatu template blog ini hehe #Promosi. tapi jika kamu berminat juga bisa lihat di postingan ini Template Blogger Premium murah kok hehe...

Ya sudah, mungkin sampai disitu saja dulu tentang bagaimana cara saya ngeblog selama ini, sebenarnya masih banyak lagi cara-cara lain yang harus saya jelaskan, mungkin akan saya bahas diartikel selanjutnya. Semoga bermanfaat!

Memposting Artikel yang Paling Banyak Dicari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

6 komentar:

  1. Betul mas, membuat artikel yang banyak dicari bisa mendatangkan banyak pengunjung, ada lagi yang juga penting adalah blogwalking, berkomentar di blog teman juga bisa menjadi cara jitu untuk memperbanyak jumlah visitor blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya banyak sekali cara-cara agar blog kita bisa dapetin banyak pengunjung mas, tinggal kitanya aja lagi mau berusaha atau tidak :)

      Delete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?