Surat Riau Dan Jambi Untuk Indonesia

Hampir 2 minggu Provinsi Jambi, Riau dan sekitarnya telah diselimuti dengan kabut asap yang cukup tebal. Sehingga membuat sekolah-sekolah menjadi diliburkan sementara. Dan hingga sekarang kabut asap masih menyelimuti kota tercinta ini yaitu Kota Kuala Tungkal dan sekitarnya.

Kuala Tungkal Kabut Asap

Di bbm saya tidak sengaja mendapatkan broadcast dari teman saya yang berjudulkan Surat Riau Dan Jambi Untuk Indonesia, entah dari siapa sumbernya yang jelas saya kurang tahu untuk masalah itu. Untuk isi dari surat tersebut kira-kira seperti dibawah ini.
Dear Yth. Presiden RI

Titik api disekitar kami bukanlah simbol kemarahan Allah, tapi simbol keserakahan dan bukti ketidak pedulian Negara terhadap daerah.
Bapak mau kesini sekarang? Bandara ditutup pak, lagipula tak ada anak sekolah yang menyambut bapak, sekolah diliburkan.

Mau menempuh jalan darat? Bahaya pak, asap tebal tidak bagus untuk kesehatan bapak dan ibu Iriana. Biarkan saja seperti ini agar Riau menjadi lahan Sawit dan bisa ditanam Industri, kami iklhas mati pelan - pelan karena ISPA, karena ketidak berdayaan kami disini. Kami pasrah, mungkin ini kehendak Allah.

Bagi Saudara/i kami didaerah lain, kami sangat berterima kasih atas do'a yang selalu kalian panjatkan, mohon maaf karena kiriman asap Riau dan Jambi, kalian jadi terganggu.

Udara dijambi juga berstatus Berbahaya.Berita dari berbagai media katanya Pekanbaru sudah tidak layak huni lagi, karena 5% udara yang bersih yg bersih yang bisa dihirup.  Inalillah.

"Pray For Riau dan Jambi"

Mungkin begitulah surat yang saya dapat pada Broadcast BBM. Bagi teman-teman yang berada diluar kota, kami sangat mohon Do'anya agar kota kami kembali lagi seperti semula, agar kabut asap yang menyelimuti kota kami ini bisa cepat hilang, Aamiin...

Surat Riau Dan Jambi Untuk Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al Fikri

0 komentar:

Post a Comment

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?