$100 Perbulan dari Adsense, Kenapa Tidak?

Memang jika hanya mengelola satu blog saja, apalagi blog tersebut blog lokal blog yang berbahasa Indonesia. Pastinya jauh dari perkiraan akan bisa mendapatkan $100 perbulan. Kecuali kita memiliki trafik yang bejibun.

Sebenarnya caranya cukup simple dan sangat mudah sekali menurut saya, anda tidak harus selamanya mengelola blog jika sudah mempunyai trafik yang stabil, seperti halnya blog multiajaib ini, hampir seminggu tidak pernah diupdate, alhamdulillah lancar saja, semoga awet.

Google Adsense

Banyak yang bertanya-tanya kepada saya difacebook, bagaimana caranya agar bisa gajihan dari Google setiap bulan. Dan saya hanya menjawab simple saja, yaitu sering update artikel! Ya sebenarnya memang begitu tipsnya. Kita hanya perlu menulis artikel-artikel berkualitas setiap harinya. Nanti 3bulan kemudian akan terasa hasilnya.

Saya juga tidak menyangka sudah bisa gajihan dari Google adsense setiap bulannya, walaupun tidak seberapa, ya.. saya sangat bangga sekali, karena perjuangan saya selama ini tidak sia-sia.

Berikut ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana caranya agar bisa menerima Gaji tiap bulan dari Google Adsense:

1. Update artikel secara rutin dan konsisten

Kata-katanya memang cukup simple dan sepertinya memang mudah sekali untuk dilakukan. Nah, untuk itu coba saja anda lakukan hal ini selama 3 bulan berturut-turut secara rutin dan konsisten tentunya. Lupakan dulu blog-blog anda yang ada itu, ini hanya 3 bulan saja.
Setelah 3 bulan tidak ada perubahan mungkin anda kurang beruntung, tetapi saya berani jamin, jika dalam sehari anda sanggup menulis 3 - 5 artikel perhari. Blog anda akan mengalami peningkatan, dan penghasilan anda tentunya akan ikut meningkat juga. 

2. Gunakan template Responsive 2 coloumn

Template juga sangat mempengaruhi sekali dengan nilai CTR yang anda dapat nantinya. Jadi saran saya jangan menggunakan template yang besar atau lebar, gunakan saja template yang kecil yang jelas responsive, karena memang itu tuntutan Algoritma Google sekarang hehe...

Jika anda bingung mencari template yang bagaimana yang paling bagus, anda bisa mencoba template yang saya pakai ini - Template Blogger Responsive hight CTR

3. Bersabar dan jangan terlalu buru-buru

Banyak sekali para blogger-blogger yang inginnya yang instan saja tanpa perlu memikirkan resikonya. Dan dipikirannya hanya dollar-dollar dan dollar, sudah pasti pikiran mereka tidak akan kembali keblog lagi.

Jika anda belum bisa mendapatkan $3.5/day bersabarlah... tingkatkan terus Pageviews dan CTR blog anda dengan langkah nomor 1 tadi.

Mungkin ini saja yang bisa saya share, walaupun tidak begitu panjanglebar saya harap ini bisa membantu sobat untuk bisa menyusul teman-teman saya yang sudah bisa menerima MTCN setiap bulan :) Aamiin...

$100 Perbulan dari Adsense, Kenapa Tidak? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al Fikri

17 komentar:

  1. Dengan posting dan blogwalking, yg penting konsisten dan jangan menyerah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali tu mas, dan juga harus extra sabar :D

      Delete
  2. Salut, saya malah belum pernah PO, hihi... mungkin pengaruh tema blog juga ya? Saya blog gado2 lebih seringnya keberita yang gampang basi, jadi trafiknya gak stabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah yang bener mas? tapi blog saya aja Gado2 kok :)

      Delete
  3. enak juga ya bisa PO tiap bulan ,
    submit url ke social bookmarking bisa nambah pengunjung kan ya gan ?

    ReplyDelete
  4. Setuju sob...bakalan kaya ntar kita..hee

    ReplyDelete
  5. Sangat bermanfaat bro, saya setuju dengan pendapatnya..

    ReplyDelete
  6. mantap juga sudah dapat penghasilan.
    blog sy jangankan dapat dollar visitornya aj msih sedikit

    ReplyDelete
  7. Mas ini saya randi, fb kamu yg mana ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini mas https://www.facebook.com/fikris4

      Delete
  8. alhamdulullillah mas saya sudah bisa lebih dari 100 dolar per bulan, lumayan buat tabungan

    ReplyDelete
  9. dah lama saya gak mampir kesini mas, karena kesibukan jadi lupa deh, hehehehee

    ReplyDelete
  10. Tips nya bagus .... ane coba ah, moga aja trafik blog ane meningkat ya min. hehe
    1 lagi .. admin jarang online nih... jadi susah mau komunikasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe :D saya aja sekarang sudah sibuk dipekerjaan Offline saya mas

      Delete
  11. cara daftar google adnese nya\ gmana\....?

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?