Penyebab Turunnya Posisi Rangking Blog di Serp

Akhir-akhir ini blog multi ajaib sangat jarang sekali diupdate, karena masih dalam suasana ujian. Mungkin setelah ujian blog ini akan diupdate secara berkala.

Perlu anda ketahui, bahwa blog yang jarang diupdate pasti akan mengalami yang namanya penurunan rangking diserp, atau dimana saja.

Maka dari itu kita harus rajin atau rutin mengupdate blog. Walaupun saya jarang mengupdate blog mungkin pengunjung blog pada blog multi ajaib ini tidak menurun dan tidak naik alias stabil.

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang Penyebab penurunan posisi rangking blog di serp, yang saya dapatkan dari berbagai sumber dan pengalaman saya.

Penyebab turunnya trafik pada blog

1. Update Artikel

Penurunan posisi ranking blog di serp pasti akan terjadi apabila suatu blog / website yang sangat jarang di update, tidak ada alasan yang baik untuk tidak mengupdate blog, jika kita menginginkan blog kita bisa dibilang wah, dan bisa mempunyai trafik yang tinggi. Hanya itu saja tipsnya, rajin-rajinlah mengupdate blog. Minimal 1 artikel saja perhari mungkin bisa lebih banyak jika sanggup.

2. Artikel Copas

Artikel yang berada pada posisi pertama pada serp sering dijadikan bahan copy paste oleh para blogger-blogger yang masih labil yang hanya maunya instan untuk memiliki artikel untuk blognya. Posisi artikel copas yang hanya bersifat sementara berada pada posisi lebih tinggi dari pada artikel yang mereka copas, tetapi ini pasti mempunyai pengaruh besar terhadap artikel yang telah dicopas. Saya harap anda tidak melakukan hal seperti ini.

3. Backlink Rontok

Backlink yang berkualitas merupakan pendukung posisi ranking pada serp. Jadi, apabila suatu saat ada blog yang mendapatkan tautan blog lain yang akan mendapatkan hilangnya backlink, pastinya akan sangat mempengaruhi posisi serp.

4. Adanya duplicate content

Posisi rangkin serp pasti akan lebih rendah dari pada sebelumnya apabila blog mendapatkan duplicate content. Maka dari itu sangat disarankan untk mengecek kesehatan blog atau website anda menggunakan Webmaster Tools.

5. Mengandung Virus atau Malware

Blog akan disensor otomatis oleh mesin pencari google apabila blog tersebut telah terkena virus dan malware, karena ini sangat berbahaya bagi pengunjung, jadi pengunjung diberikan peringatan bahwa blog tersebut mengandung virus. Hal inilah yang menyebabkan turunnya rangkin pada blog anda.

6. Google Plus

Beberapa orang berpendapat bahwa pembenaman Google+ juga bisa mempengaruhi posisi serp (masih prediksi). Jadi, sebaiknya jika ada yang berhubungan dengan Google+ maka mesin pencari akan lebih mengutamakan hal tersebut. Bisa anda coba untuk membenamkan tombol +1 pada setiap artikel anda.

Demikianlah artikel saya kali ini yang telah membahas beberapa Penyebab Turunnya Posisi Rangking Blog di Serp semoga dengan artikel ini bisa membantu anda. Terima kasih...

Penyebab Turunnya Posisi Rangking Blog di Serp Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al Fikri

5 komentar:

  1. Saya 2 kali sehari update gan. Sekali update 2 artikel. ehh... traffik sih meningkat, tapi alexa anjlok.. hadeuhh.. Oh iya, selamat bertempur menghadapi ujian ya gan. Semoga Sukses, Amin..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh... keren gan bisa 2 artikel perhari, saya saja sehari 1 artikel udah males banget :d, iya nih terima kasih do'a nya :) aamiinn .....

      Delete
  2. Yang menjadi perhatian untuk blog saya adalah backlink rontok ini, mas. Terima kasih pencerahannya...

    ReplyDelete
  3. Aku 2 hari sekali update artikel. Sering Update, memang traffik naik. Tapi kalau gak di imbangi blogwalking atau menyebarkan link blog. Alexa rank malah turun.

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?