Cara Memperindah Tampilan Blog Agar Lebih Menarik

Siapa yang tidak ingin mempunyai tampilan blog yang enak dilihat dan loading blog yang ringan? pasti semua blogger menginginkan hal tersebut. Karena dari segi tampilanlah anda bisa memikat hati pengunjung untuk berlama-laman diblog anda.

Banyak sekali blogger-blogger pemula yang masih belum tahu apa yang harus dilakukan agar tampilan blognya menjadi lebih profesional dan keren. Termasuk saya awal pertama kali ngeblog dipertengahan tahun 2013 awal saya memulai blogging.

Waktu itu saya tidak tahu apa-apa yang namanya ngeblog, saya hanya ikut-ikutan teman, dan akhirnya sampai sekarang saya agak tahu ngeblog, walaupun tidak terlalu mengerti, setidaknya saya tahu bagaimana caranya membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama diblog kita.

Bagaimana cara mempercantik dan memperindah tampilan blog?

Prilly GGS

1. Mencari template atau tema untuk tampilan blog

Template adalah hal yang terpenting dari blog, jika tidak ada template maka blog kita akan terlihat hancur dan hanya terlihat tulisan saja. Untuk itu anda bisa mencari template-template keren yang banyak selali orang-orang share secara gratis maupun premium. 


2. Menggunakan Widget yang sewajarnya saja

Saya melihat banyak sekali blog-blog yang menggunakan banyak widget yang sangat menganggu dan sangat merugikan pengunjung, seperti memasang musik, cctv, animasi-animas bergerak. Bukankah itu dapat membuat tampilan blog kita menjadi menarik? menurut saya itu hanya membuat blog anda menjadi berat, dan widget tersebut pun juga tidak terlalu penting.


3. Mengatur Paragraf agar tidak terlalu panjang berjejer kebawah


Tulisan yang berjejer kebawah tidak menggunakan enter ini akan membuat pengunjung cepat bosan, dan untuk membacanyapun akan terasa sangat sulit, kita harus menandainya agar tidak kehilangan yang mana kita baca tadi. Nah, justru itu anda harus mengatur jarak paragraf, maksimal itu adalah 5 baris saja. Gunanya agar mudah dibaca, anda bisa membuktikannya, coba lihat di web-web terkenal seperti Detik, Kapanlagi, Suara, dan lainnya.

Mungkin itu saja tips dari saya, semoga tips ini bisa bermanfaat untuk anda, mohon maaf jika didalam artikel ini terdapat kesalahan. Terima kasih...

Cara Memperindah Tampilan Blog Agar Lebih Menarik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al Fikri

7 komentar:

  1. Tipsnya menarik nih, kirain saya harus masang foto cewe cantik agar blognya jadi indah, ternyata bukan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe itu ada foto cewek cantik gan diatas :D

      Delete
  2. selamat Sore Mas...Blog yang Indah memang menjadi salah satu Unsur yang penting diperhatikan agar pengunjung betah,namun kecepatan Blog juga harus menjadi perhatian kita ya Sob agar pengunjung tidak merasa bosan menunggu akibat loading yang lama pada blog kita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas, apalagi Internet di Indonesia leletnya luar biasa :p

      Delete
  3. Sederhana namun cukup menggugah saya agar memperhatikan tampilan blog agar indah dipandang mata, tidak hanya adminnya namun pengunjung dan netter tentunya. Sangat inspiratif...

    ReplyDelete
  4. Iya sebenarnya pemilihan template yang paling berpengaruh!!!

    ReplyDelete
  5. pastikan juga isi artikelnya yang berkualitas..

    mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?