Cara Membuat Artikel yang Baik dan Berkualitas

Cara Membuat Artikel yang Baik dan Berkualitas adalah suatu artikel yang banyak sekali dicari-cari orang, karena untuk membuat artikel yang baik itu perlu keahlian dan pengalaman yang cukup.
Tidak sembarang orang bisa menulis artikel yang berkualitas, kebanyakan adalah orang yang sudah ahli, mungkin saya tidak termasuk itu, tetapi kedepannya saya ingin menjadi penulis yang terkenal.

Dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara membuat artikel blog yang baik, bagus dan berkualitas itu. Bagi anda yang sedang mencari uang dalam blogging, ini mau tidak mau, suka tidak suka harus menulis.

menulis

Mungkin bagi anda yang belum terbiasa menulis pasti sangat terpaksa akan hal ini, padahal jika anda sudah terbiasa yang ada dipikiran anda hanya menulis menulis dan menulis. Untuk itu langsung saja multi ajaib akan membahas singkat tentang cara membuat artikel yang berkualitas dan bagus.

Artikel yang bagus itu seperti apa?

Artikel yang bagus itu yaitu artikel yang bermanfaat, disaat pertama kali saya blogging, saya hanya membaca-baca diblog orang lain, walaupun saya tidak suka membaca lama-kelamaan hingga sampai sekarang saya jadi suka membaca. Waktu dulu saya pertama awal-awal blogging saya masih bingung dan artikel saya berantakan, karena tidak tahu bagaimana caranya menulis artikel yang baik dan benar itu bagaimana.

Cara Membuat Artikel Yang Baik Untuk Website

1. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh seseorang

Walaupun artikel saya ini tidak sesempurna artikel-artikel orang yang sudah profesional dalam menulis tetapi untuk saat ini saya masih belajar bagaimana caranya agar saya bisa menulis artikel yang baik dan benar itu.

jadi, usahakan saja agar setiap artikel yang kita tulis didalam blog dapat dimengerti dan mudah dibaca oleh orang lain silahkan sobat gunakan bahasa yang sederhana. Untuk itu sobat bisa melatihnya berulang-ulang agar bisa membuat artikel yang baik.

2. Banyak membaca buku atau bisa referensi lain

Seorang penulis yang profesional tidak mungkin mampu menghasilkan tulisan yang baik dan bagus jika ia jarang bahkan tidak pernah membaca sekalipun tulisan orang lain.

Selain sobat bisa mendapatkan inspirasi, informasi, dan juga pengetahuan-pengetahuan baru tentunya juga bisa membantu mengasah otak kita untuk berpikir yang lebih logis dan sistematis. Apabila kita sering membaca buku yang bermutu maka tidak akan lama kita juga akan bisa menulis artikel yang enak dibaca.

3. Mempunyai gaya bahasa yang unik

Gaya tulisan kita yang berbeda dengan tulisan penulis yang terkenal membuat kita malu ataupun minder, jadi lupakan semua itu mulailah berlatih menulis dengan cara anda sendiri jangan sampai terpaku pada hal ini karena bisa menghambat kreatifitas itu sendiri tentunya.

Gaya atau cara yang kita membuat sebuah tulisan yang paling penting itu adalah bagaimana supaya tulisan atau artikel kita tersebut memberikan informasi, mudah dicerna oleh pembaca, relevan.

Cara Membuat Artikel yang Baik dan Berkualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al Fikri

6 komentar:

  1. Yang jelas, kalau artikel itu bermanfaat, orang bakalan suka dengan artikel kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps...
      apalagi artikelnya mudah dimengerti :)

      Delete
  2. udah melakukan point pertama & kedua nih.
    ini yang ke 3 lagi berusaha. membuat karakter memang susah ~_~

    ReplyDelete
  3. Tiga cara di atas akan kita coba menerapkannya, mas. Terima kasih atas artikel yang sangat inspiratif ini.

    ReplyDelete
  4. Susah juga saya kalau mau buat artikel yg bermanfaat... entahlah, mesti belajar lagi...

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?