Pengertian Motivasi Menurut Para Ahli

Selamat malam... kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang pengertian Motivasi baik dari pengertian umum atau berdasarkan pengertian ahli.

Pengertian motivasi ini bisa diartikan sebagai tujuan, dengan tujuan sebenarnya yang menjadi daya penggerak utama bagi seseorang untuk berupaya didalam mendapatkan apa yang diinginkannya, baik itu dari segi positif atau pun negatif.

Selain dari itu, pengertian motivasi merupakan suatu perubahan yang bisa terjadi pada diri seseorang yang mencul tanpa sengaja atau adanya muncul gejala perasaan, kejiwaan dan juga emosi sehingga mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu kebutuhan atau tujuannya.

Motivasi ini ini didefinisikan sebagai kondisi internal yang dapat membangkitkan kita untuk mendorong, bertindak kita untuk mencapai tujuan tertentu, dan dapat membuat kita tertarik didalam kegiatan tertentu.

Untuk dapat belajar dengan baik di perlukan proses dan motivasi yang baik, memberikan motivasi kepada pembelajar, berarti menggerakkan seseorang agar ia mau atau ingin melakukan sesuatu.

Pengertian Motivasi menurut para ahli

Kata-kata motivasi lucuMenurut Hamalik
Pengertian Motivasi merupakan perubahan energi dalam diri atau pribadi seseorang yang ditandai dengan timbulnya reaksi dan perasaan untuk mencapai tujuan.

Menurut Sardiman
Pengertian Motivasi merupakan perubahan energi didalam diri seseorang yang ditandai dengan munculnya felling "PILING" dan didahului dengan tanggapan terhadap adanya tujuan.

Menurut Mulyasa
Pengertian Motivasi merupakan tenaga pendorong atau penarik yang menyebabkan adanya tingkah laku kearah suatu tujuan tertentu. Peserta didik akan bersungguh-sungguh karena memiliki motivasi yang tinggi.

Menurut Sardiman
Pengertian Motivasi merupakan daya penggerak dari dalam untuk melakukan kegiatan untuk mencapai tujuan.

Demikianlah artikel tentang pengertian Motivasi menurut para ahli ini, semoga saja disini anda bisa mendapatkan referensi yang cukup jelas, padat, dan singkat tentunya. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel unik lainnya diblog multi ajaib ini, terima kasih.

Pengertian Motivasi Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al Fikri

19 komentar:

  1. o gitu yamas pengertiannya
    tp koq aq nggak ada yg kenal sama pakar motivasinya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... mungkin mas yanto aja gak kenal tuh...
      banyak sekali pakar-pakar motivasi, contohnya yang terkenal itu Mario Teguh

      Delete
  2. ternyata banyak yah kang pengertian motivasi menurut para ahli, jadi motivasi adalah pembangkit semangat untuk mencapai tujuan yg lebih baik... kira2 begitu ya kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, kalau gak ada motivasi mungkin orang-orang pada galau tuh

      Delete
  3. biarpun cuma kata-kata, tapi motivasi ini pengaruhnya sangat besar ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... biar pun cuman kata-kata, ini sangat menyentuh kehati lo hehe

      Delete
  4. Habis baca ini, jadi dapat motivasi lagi buat ngeblog jg ya mas hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... ngblog itu memang sangat asikk skli yaa mba susi hehehe :D

      Delete
  5. setiap gerak perlu bahan bakar..setiap tindakan apa perlu motivasi ya..:):),,ya tentulah..! :)

    ReplyDelete
  6. mengatakan bahwa : "Gerakan panca indra yang berperan menggerakkan hati untuk menggapai keinginan dan tujuan yang di inginkan"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap kang :)
      teruss berkkaryaa yaaaa :-d

      Delete
  7. ternyata setiap para ahli pendepatanya berbeda-beda yaa tapi tujuannya sama ingin yaitu tuk membangkitnya semangat seseorang atau diri sendiri. :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas....
      pendapat orang itu memang berbeda-beda :)

      Delete
    2. dengan adanya perbedaan semua jadi lebih indah dan mempunyai ciri khas sendiri..... :-d

      Delete
  8. Kalo menurut Pak Mario Teguh apa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh... kalau itu nanti saya tanyakan ya mas hehehe

      Delete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?