Pendapatan Per Kapita di Negara Berkembang Benua Asia

Berapa rata-rata pendapatan per-kapita di Benua asia? berikut ini ada tabel yang telah saya buat, untuk melihat lebih jelas, berapa pendapatan perkapita di Benua Asia ini? dan Negara manakah yang pendapatan per-kapitanya paling besar.

Sebelum saya melanjutkan artikel ini, apakah anda tahu Apa itu pendapatan per kapita? Pendapatan per kapita adalah besar kecilnya pendapatan penduduk di Negara tertentu.

Baca juga :  Ciri-ciri Negara Maju

Negara Berkembang 

Biasanya pendapatan per kapita ini di dapat dari hasil pembagian pendapatan Nasional pada suatu jumlah penduduk Negara tersebut. Bagaimana? apakah anda sudah paham tentang apa itu pendapatan Per kapita, baiklah apabila anda sudah tahu dan paham kita lanjutkan saja dengan Tabel lengkap dibawah ini.
Pendapatan Per Kapita
Nama Negara Pendapatan PerKapita
Brunei Darussalam $36.583
Azerbaijan $10.201
Kazakstan $12.021
Kirgistan $1.934
Mongolia $3.042
Rusia $11.807
Tajikistan $8.31
Turkmenistan $4.658
Uzbekistan $1.780
Afghanistan $585
Bangladesh $700,59
Bhutan $2.121
Armeni $3.032
Kamboja $931
Cina $6.094
Fiji $4.620
India $1.592
Indonesia $3.910
Kribati $1.592
Laos $1.921
Malaysia $10.578
Maldives $5.973
Myanmar $854
Nepal $623,624
Pakistan $1.410
Papua Nugini $1.900
Filipina $2.462
Samoa $3.451
Solomon $3.191
Sri Lanka $3.139
Thailand $5.850
Timor Leste $3.949
Tonga $4.220
Tuvalu $3.400
Vanuatu $3.036
Vietnam $1.523
Bahrain $23.132
Irak $7.594
Iran $4.288
Yordania $4.499
Kuawait $65.826
Libanon $9.862
Oman $23.315
Qatar R$98.329
Arab Saudi $22.663
Suriah $2.756
Yaman $33.675
Itulah tabel lengkap dari daftar-daftar negara berkembang di Benua asia, seperti yang sudah saya sebutkan di artikel saya sebelumnya yaitu Daftar-daftar negara maju dan berkembang di dunia bahwa indonesia termasuk negara Berkembang 'alhamdulillah' :) jadi pendapatan perkapita terendah di asia adalah negara Pakistan, oke! sekian dulu artikel saya kali ini, semoga tabel lengkap negara berkembang di Benua Asia ini bisa bermanfaat dan membantu anda.

Sumber : google.co.id, google.com, id.wikipedia.org.

Pendapatan Per Kapita di Negara Berkembang Benua Asia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

26 komentar:

  1. Wah mantap, Indonesia belum nembus $4000 yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan $4000 mas, $5 aja belum tuh hehehe :-d

      Delete
  2. masih kalah ama malaysia, ya??? T,T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya begitu sih...
      lebih mantepan malaysia mas :)

      Delete
  3. Indonesia bisa saja lebih dari itu, kalau semua aset di indonesia dapat di kelola dengan baik, bukan mempersilahkan perusahaan LUAR untuk menggeruk harta Indonesia :D

    ReplyDelete
  4. indonesia masih mending ya mas bila dibandingkan dengan afganistan $_$

    ReplyDelete
  5. Sayangnya penulisannya gak berurut ya mas, coba kalo diurutkan penulisannya misalnya dari pendapatan per kapita yang besar dulu gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) .. Mungkin akan segera saya perbaiki mas :-d
      terima kasih banyak atas saran yang telah anda berikan..

      Delete
  6. Afganistan yang ga ada amannya kok bisa ngalahin kita ya ? Semoga pemimpin yg akan datang bisa membawa negara ini ke arah yg lebih baik....

    ReplyDelete
  7. Sudah banyak kemajuan yang dicapai Indonesia selama ini. Perekonomian Indonesia terus maju dengan pesat. Disisi lain masih banyak saudara kita yang hidup dalam kemiskinan. Inilah salah satu pekerjaan rumah presiden baru mendatang. Indonesia Bisa! Indonesia Hebat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mas :-d
      Indonesia hebat!
      terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  8. Saya heran dengan Nepal. Apakah Nepal lebih kecil atau lebih besar dari pada Pakistan?

    ReplyDelete
  9. Oh Bangladesh paling besar ya? Wah, bahkan lebih besar dari pada Brunei? Waaah. Informatif sekali!

    ReplyDelete
  10. ini tabel nya berdasarkan pada tahun berapa?

    ReplyDelete
  11. gmna bisa negara miskin sprti bangladesh pendapatan perkapitanya terbesar di asia? salah baca tabel atau memang ga bisa baca angka?

    ReplyDelete
  12. itu datanya pendapatan per kapita pada tahun berapa ya?

    ReplyDelete
  13. Ini pendapatan tahun brp ?? Mohon dijawab untuk pr sekolah

    ReplyDelete
  14. GAN, pendapatan perkapita india tahun 2015 ada nggak ?
    lalu mencari pertambahan pendapatan perkapita dalam bentuk persen (%) dari 5 tahun gimana ?
    untuk tugas sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada, saya lagi berusaha mencarinya, nanti jika sudah dapat. Langsung saya share :)

      Delete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?