Cara Membuat Daftar Isi Sederhana di Blog

Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya membuat daftar isi yang ringan dan sederhana diblog, walaupun daftar isi ini terlihat sederhana, pengunjungpun akan tetap suka bahkan mungkin banyak yang suka juga sih.

Apabila anda kurang suka dengan daftar isi sederhana ini mungkin anda juga bisa melihat Daftar isi modern untuk blog , baiklah disini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar ya sobh, nanti keburu dingin lagi hehe.

Daftar Isi Sederhana Untuk Blog


Bagaimana? apakah setelah anda melihat demo dari gambar di atas anda langsung ingin memasang daftar isi? jika ya, silahkan anda bisa ikuti tutorial blogger saya kali ini. Untuk melihat hasilnya anda bisa melihat contoh daftar isi sederhana

1. Masuk ke akun blogger anda
2. Pilih Menu laman
3. Kemudian Laman baru 
4. Disitu ada pilihan Compose dan HTML ( disudut kiri atas )
5. Silahkan agan pilih HTML, kemudian masukkan kode ajaib dibawah ini
    <div style="background-color: none; height: 500px; margin: auto; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 100%;">
    <script src="http://bloggergubug.googlecode.com/files/daftarisi.js"></script><script src="http://multiajaib.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
    </div>
    6. Yang terakhir adalah, silahkan anda ganti URL berwarna merah di atas, dengan URL blog anda.
    7. Selesai deh!

    Bagaimana? apakah sulit memasang daftar isi sederhana diblog? tidak sama sekali bukan? hehe, bagi anda yang sudah berhasil memasang daftar isi sederhana ini, ada baiknya anda share artikel ini keteman-teman anda, dan andapun juga bisa meninggalkan jejak dengan cara berkomentar dibawah hehe..

    Cara Membuat Daftar Isi Sederhana di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

    37 komentar:

    1. dilihat dari gambarnya memang cukup sederhana, tapi boleh juga nih dicoba, ijin kopi kode dan mempraktekannya yia bos...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mas.. silahkan dicoba diblog nya...
        semoga bermanfaat :)

        Delete
    2. This is great sharing, thanks! I will try it if I have time!

      ReplyDelete
      Replies
      1. [Buka Google translate dulu :D]
        Should my friend try it now

        Delete
    3. Saya sudah Masang dari dulu, cuma gak tau apa sesederhana seperti di atas.
      ijin copy kodenya ya, buat koleksi....
      ^_^

      ReplyDelete
    4. daftar isi ini penting juga bagi blog kita ....nice share sobat....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener, daftar isi pada blog ini berguna untuk memudahkan pengunjung mencari artikel yang sedang dicarinya (jika ade)

        Delete
    5. Mantapp nih mas...simpel nya full deh pokok nya :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. hehehe... makasih banyak mas Purnomo :)
        selamat malam mingguan hihihiihi

        Delete
      2. Kapan2 boleh request totur lain ya mas :)

        Delete
    6. entar bude ajari cara mencari istri yang sederhana ya....:)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehehe....
        kalau begitu saya mau deh bude :D

        Delete
    7. mantaaap, lebih simple ya kang, berarti daftar menunya berdasarkan Label kalo saya liat dari contoh gambar di atas .... :) nanti aku coba ah hehehee

      ReplyDelete
    8. Saya sudah menerapkanya di blog saya mas fikri

      ReplyDelete
    9. Alhamdulillah kebetulan diblog saya dah terpasang, kalo gak salah sih tapi saya juga gak tau tuh dulu dapetnya darimana ya :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. hehe syukur deh kalau daftar isinya sudah terpasang mas :)

        Delete
    10. sangat simpel dan sepertinya ringan daftar isinya ya kang...pernah pake daftar isi sederhana ini, cuman rasanya berat di feed nya.
      begitu ngga kang?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Saya rasa tidak mas..
        daftar isi sederhana ini sangat ringan sekali, cocok sekali untuk semua jenis blog :)

        Delete
    11. Wah.. perlu di coba nih mas.. hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kapan" saya boleh dong request tentang tutor yang lain.. ? Ehehe

        Delete
    12. bermanfaat sekali ni mas, apalagi buat para nubie seperti saya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Syukur deh apabila artikel cara membuat daftar isi di blog ini bisa memberikan manfaat kepada mas George :)

        Delete
    13. wah,, kalo yg ini udah lama pasang mas,,
      emang simpel dan gak pake neko2,, hehehe,, :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya daftar isi ini sangat simple sekali gan.. mudah untuk diterapkan juga lo :-d

        Delete
    14. Sederhana tapi sangat berpengaruh gan :D

      ReplyDelete
    15. Duku eh salah dulu saya pernah coba buat DAFTAR ISI. Dengan kode atau script dipasang di WIDGET, namun hasilnya kurang bagus. Malah jadinya berantakan. Hmmm dicoba lagi deh dengan tekniki ini. Izin Sedot ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehehe iya mas...
        silahkan dicoba dengan cara ini, semoga daftar isinya keren ya mas asep :D

        Delete
    16. daftar isi saya yang dulu gak berfungsi, sekarang mau coba pakai yang ini mas

      ReplyDelete

    Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?