Terjadi Klik Tidak Valid Pada Akun Adsense Saya

Terjadi Klik Tidak Valid Pada Akun Adsense Saya beberapa jam yang lalu saya mengalami musibah, yaitu terdapat klik tidak valid pada akun adsense saya, terus apa yang saya lakukan?

Saya melaporkan klik tidak Valid ini kepada Pihak adsense, sebelumnya ada klik yang mencurigakan pada akun adsense saya ini jadi saya melaporkannya saja pada pihak adsense, sebelum melaporkan saya lihat dulu akun adsensenya apakah masih aman tidak? ternyata akun adsensenya aman-aman saja. Tapi ada yang mengganjal dihati saya.

Dollarnya bertambah buanyak, kemudian saya melaporkannya sesegera mungkin agar Klik yang tidak valid ini bisa segera diproses oleh pihak adsense. Setelah menunggu beberapa menit saya chek lagi akun adsensenya dan alhamdulillah dollar nya berkurang. Semoga saja dengan ini akun saya tidak dibanned :).

Bagaimana cara melaporkan Klik tidak Valid?

  1. Langsung saja anda isi Contact Form yang telah disediakan https://support.google.com/adsense/contact/invalid_clicks_contact.
  2. Kemudian anda isi data-datanya sesuai dengan akun adsense anda tadi.
  3. Apabila anda sudah mengisinya sesuai dengan apa yang telah diberikan Pihak adsense.
  4. Silahkan anda pilih Submit.
  5. Selesai
Cara Melaporkan Klik tidak valid Adsense
Kira-kira Formulirnya seperti ini
Nah, bagaimana? mudah sekali bukan cara melaporkan aktifitas klik tidak valid pada akun Google adsense anda?. :( mungkin saat ini saya belum berani pasang iklan nya diblog saya ini, walaupun iklan nya belum dibanned ( semoga tidak )  saya masih trauma sobh.

Bagi anda yang hobby mengedit atau mengutak-atik template saya sarankan kepada anda agar berhati-hati dalam mengedit agar anda tidak terklik iklan anda sendiri. Sekian terlebih dahulu artikel saya kali ini, semoga bermanfaat ya sobh.

Terjadi Klik Tidak Valid Pada Akun Adsense Saya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

49 komentar:

  1. Akun adsense rawan di banned ya gan, bikinnya juga susah,.. Saya sendiri sejauh ini masih aman2 saja, lha belum ada dollarnya, hahahaha... alias jarang ada klik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh iya gan, salah sedikit mungkin langsung dibanned aja tuh..
      jadi jagapun harus hati-hati yaa.. :)
      sabar aja gan nanti pasti banyak kok hehehe :D

      Delete
    2. melanjutkan kang Tuxlin, ng'blog jadi was was terus ya kang.
      hati hati banget sekarang mah ng'blognya.
      makasih ilmunya jadi bekel jika hal ini terjadi...minimal bikin saya jadi waspada selalu

      Delete
    3. Iya mas.. pakai Google adsense ini selain dollar nya yang melimpah
      kita juga bisa lebih berhati-hati dan tidak akan mengcopy paste artikel orang lain tanpa menyebutkan sumber hehe... pokok nya oke deh :-d :D

      Delete
  2. Bisa gitu ya, saya ngak punya adsense jd blm menga;lami hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal blog nya mas heri bagus lo..
      kenapa gak didaftarin mas ..

      Delete
  3. Barangkali klik tidak valid ini membuat jumlah klik maupun earning pada dashboard akun sering berubah ya mas? So, artikel ini menjadi pengalaman berharga bagi kita semua agar berhati-hati mengutak-atik template atau menscroll dan membuka halaman blog sendiri. Terima kasih sudah berbagi mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas mungkin ini penyebabnya
      jadi sebaiknya apabila ada klik yang mencurigakan langsung saja laporkan ke pihak yang berwajib (bukan polisi) hehe tapi pihak Google

      Delete
  4. Replies
    1. Aamin ya allah ^_^ :) makasih banyak gan

      Delete
  5. kudu bner2 dijaga ya mas jangan sampek fatal adsense itu, sensitif, semoga tidak pa2 punya saya dan segera PO :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudahan aja ya gan :D
      kita sama-sama PO nanti, Eps jangan lupa PO nya sedikit buat orang yang memerlukan :)

      Delete
  6. wih mantap, sedia payung sebelum hujan ya, alias jaga2 langsung di laporkan klik tidak validnya, ngeri2 sedap memang :P
    semoga akun adsensenya selalu aman2 saja masbro, amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinnn mas :)
      makasih ya udah berkunjung :-d salam kenal

      Delete
  7. hadeeeh ngeri banget kawand
    saya saja tidak berani membuka blog yg aku pasangi adsense gari google ini,

    hati2 mas, jaga akun jenengan dengan baik ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe kok jadi gak berani ya mas :D
      iya mas.. akan aku jaga deh akun nya ^_^

      Delete
  8. wah, saya belum punya akun adsense sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh berarti agan harus punya dong :D
      biar keren WKWK

      Delete
  9. itu karna di klik berkali kali gan

    ReplyDelete
  10. ads yang sensitif pol
    musti hati2 gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehhe iya gan
      hati-hati banget nih kita nya :D

      Delete
  11. cari jalan aman aja yah sob? hehe.

    Salam kenal sob. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya cari jalan yang aman aja :D
      salam kenal juga :)

      Delete
  12. Saya pernah mengalami invalid klik, tapi sy belum coba cara yang ini. Akun sy udah di banned :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh berarti mas terlambat dong..
      coba aja mas laporin Invalid klik tersebut.. insyallah akun nya aman-aman aja :)

      Delete
  13. Saya sudah tiga kali mendapatkan kiriman dari Google Adsense melalui Western Union. Jadi boleh bolehlah share pengalaman dalam Google Adsense. Sepanjang yang saya ketahui VALID tidaknya suatu ads pada Google Adsense itu ada dalam anailsis dari Pihak Google Adsense sendiri. Mereka yang menentukan VALID tidaknya suatu ads. Jadi publisher boleh bolej saja melakukan laporan atau mengajukan Banding atas tuduhan Tidak Valid klik oleh Google Adsense. Semoga bisa teratasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh udah 3 kali ya mas... keren tuh kok bisa ya mas pengen dong..
      hehe semoga aja ya mas asep :)

      Delete
  14. hahaha... pas banget dengan punya saya, invalid activity, alhasil dibanned, alhamdulillah, hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh.. buat lagi dong mas :D
      mana tau kali ini mas nya beruntung heheh

      Delete
    2. rencananya sih gitu tapi mau banding sampai 100 kali dulu, ni baru 11 kali, hahaha...

      Delete
    3. Hah? 11 kali mas.. lumayan banyak juga ya hehe..
      tapi gak apa-apa deh kaayaknya semangat mas comtel

      Delete
    4. hahaha...

      oya bos, itu cara ngisi form yang kolom terakhir isinya gimana? kasih contoh yia...

      Delete
    5. Kalau mas gak tau cara ngisinya diabaikan juga tidak apa-apa mas :)

      Delete
    6. emang nggak bisa bos, hehehe.... tapi pengin tau contohnya, hehehe...

      Delete
    7. Contoh yang gimana mas.. saya juga bingung nih hehehe

      Delete
    8. contoh isi form kolom terakhir

      Delete
    9. Waktu saya mengajukan itu tidak saya isi boss :D jadi saya lewatkan aja bisa kok :)

      Delete
  15. Mas Fikri akhirnya saya di approve sama pihak adsense, hehehe.., padahal hampir nyerah... =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. asyk dong mas.. udah keterima aja nih
      blog mas aja saya liat keren banget :-d semoga sukses ya mas alung

      Delete
  16. ijin bookmark gan.. buat pengetahuan

    ReplyDelete
  17. rada rada serem waktu tak sengaja klik iklan sendiri ... secepatnya nyarik petunjuk. dan jumpa dengan artikel mas multi ajaib :D
    untung caranya simple. akhirnya ane selamat juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya sih saya deg-degan gitu, karen bulan berikutanya saldonya udah melebihi $100, tiba-tiba, waktu saya edit-edit template, gak sengaja teklik sendiri.

      Setelah saya klik sendiri itu, saya gak tinggal diem, langsung saja saya laporin ke pihak Google adsense. Dan akhirnya masih aman-aman aja sampai saat ini.

      Semoga aja deh gak ada terjadi apa-apa sama akun adsense saya :) makasih udah berkunjung gan

      Delete
  18. kenapa google adsense saya ke banned ya mas padahal ga pernah klik iklan sendiri

    ReplyDelete
  19. gan gimana ya cara mengembalikan akun adsense yang ke banned dari aktivitas tidak valid ?
    apakah bisa di kembalikan lagi ?
    terimakasih

    ReplyDelete
  20. thak,s you informasi yg bagus ini,,, sy sngat mmbntu...

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?