Daftar Negara Maju dan Berkembang di Dunia

Apa itu Negara maju? Negara maju adalah sebutan untuk negara yang bisa menikmati standar hidup yang cukup tinggi dengan melalui teknologi dan ekonomi yang merata dibandingkan dengan negara tidak maju.

Sedangkan negara berkembang adalah suatu negara yang dicukupi dengan kesejahteraan material tingkat rendah.

Mungkin anda telah tahu apa pengertian Negara maju dan negara berkembang berarti anda sudah tahu juga apa perbedaan dari pengertian tersebut. Baiklah kali ini saya akan memberikan anda daftar-daftar Negara Maju dan juga negera berkembang di dunia yang telah saya dapat dari berbagai sumber.

Baca juga :  Ciri-Ciri Negara Maju

Daftar negara berkembang dan maju di dunia

1. Daftar Negara Maju di Dunia



Daftar Negara Maju di Benua Eropa

Austria
Belgia
Denmark
Estonia
Finlandia
Perancis
Jerman
Republik Ceko
Yunani
Irlandia
Italia
Luxemburg
Belanda
Portugal
Rusia
Spanyol
Swedia
Britania raya
Andorra
Hongaria
Islandia
Liechtenstien
Monako
Malta
Norwegia
Slovenia
San Marino
Swiss
Siprus
Vatikan

Daftar Negara Maju di Benua Afrika
Warning!
Berdasarkan laporan terkini dari sumber yang saya dapat, bahwa Negara Maju di benua Afrika tidak ada satupun. Waktu dulu Negara libya merupakan Negara maju, namun setelah ada gejolak politik negara libya tidak terdaftar lagi sebagai Negara Maju
Daftar Negara Maju di Benua Amerika
1. Kanada
2. Amerika Serikat

Daftar Negara Maju di Benua Asia
1. Jepang
2. Singapura
3. Hong Kong
4. Korea Selatan
5. Israel
6. Taiwan

Daftar Negara Maju di Benua Autralia dan Oceania
1. Australia
2. Selandia Baru

2. Daftar Negara Berkembang di Dunia



Daftar Negara Berkembang Di Benua Eropa

Albania
Bosnia
Bulgaria
Belarus
Georgia
Kroasia
Kosovo
Latvia
Lihuania
Makedonia
Montenegro
Ukrania
Moldova
Polandia
Romania
Serbia
Turik


Daftar Negara Berkembang Di Benua Afrika

Algeria
Djibouti
Mesir
Djbouti
Libya
Mauritania
Maroko
Sudan
Sudan Selatan
Tunisia
Angola
Benin
Botswana
Burkina Faso
Burundi
Kamerun
Cape Verder
Afrika Tengah
Chad
Komoro
Kongo
Ivory Coast
Guinea
Eritrea
Ethiopa
Gabon
Gambia
Ghana
Kenya
Lesotho
Liberia
Madagaskar
Malawi
Mali
Mauritus
Mazambik
Namibia
Niger
Nigeria
Rwanda
Seo Tome
Principe
Senegal
Seychelles
SierraLeone
Afrika Selatan
Swaziland
Tanzania
Togo
Uganda
Zambia
Zimbabwe



Baca juga : Pengertian dan Ciri-ciri Korupsi

Daftar Negara Berkembang di Benua Australia dan Oceania


1. Federasi Mikronesia
2. Nauru
3. Palau
4. Samoa
5. Fiji
6. Kribati
7. Kepulauan Marshall
8. Solomon
9. Tonga
10. Tuvalu
11. Vanuatu

Bagaimana sobh? apakah ada yang kurang? apabila masih ada yang kurang dan mungkin ada pertanyaan lainya tentang Daftar Negara Maju dan Bekembang di Dunia bisa anda tanyakan dikolom komentar yang telah saya sediakan. Terima kasih, semoga bisa memberikan manfaat :)
Sumber:
Wikipedia.org , Pencarian Google.com .

Daftar Negara Maju dan Berkembang di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

49 komentar:

  1. nyari nyari indonesia sampai tulisan habis nggak ketemu nih mas,trus negara kita masuk kategori mana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mas negara Indonesia lupa nih..
      Oh iya - Negara Indonesia merupakan Negara yang berkembang, dilihat dari pendapatan per kapita yang diperoleh

      Delete
  2. korea masih kalah sama jepang ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Korea lebih keren Mungkin hehe :D

      Delete
    2. ya jauh lah, masih kerenan Jepang pastinya :D

      Delete
    3. masih gantengan orang korea hihihi...contohnya aja saya nih :p

      Delete
  3. penasaran juga sih tinggian mana yah peringkatnya antara Indonesia dan Malaysia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo itu sih.. jelas tinggi Malaysia mas :)

      Delete
  4. Indonesia juga termasuk negara berkembang kan mas, mungkin peringkatnya yang ke sekian kali ya hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe saya liat di pencarian google sih iya mas :D

      Delete
  5. Lho? Indonesia koq enggak dimuat mas? Nomor berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya liat di Wikipedia.org gak ada mas.. atau mungkin keselip yaakk !!! :D

      Delete
  6. hmm...baru tahu israel masuk benua asia...negara maju pula T,T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.. Israelkan orangnya pintar-pintar..
      IQ nya juga tinggi-tinggi mas...
      rata-rata orang israel pinter semua... jadi negara dia itu maju :-d

      Delete
  7. Kapan y mas indonesia jd negara Maju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana mau maju kang..
      liat aja orang nya beginian :(

      Delete
    2. Bener sekali kang, lihat pemilihan presiden tahun ini aja pd gk bner..

      Delete
    3. Hehehe.... iya pada gak bener kayaknya tuh :D

      Delete
  8. indonesia gk masuk daftar ya mas??? :D

    ReplyDelete
  9. dulu waktu saya masih sekolah Indonesia masuk ke Negara berkembang mas, apa sekarang kembangnya dah rontok ya yadi gak berkembang lagi?. kasihan deh negara indonesia gak kecatet nanti didemo sama wali kelas saya loh mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih Indonesia termasuk negara berkembang sih mas

      Delete
  10. Replies
    1. Sipp dehh :-d
      bentar Lagi Ulang Tahun Indonesia yang Ke-69 nih :D

      Delete
  11. bntar lagi mungkin indonesia menjadi negara maju

    ReplyDelete
  12. Indonesia kalo mau jadi negara maju harus di majuin dulu faktor-faktor vital-nya, kayak pemberdayaan teknologi =D, kalo udah gitu kan Internet bisa cepet kapan pun di manapun... hehehehe.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. iya juga sih :D
      Kalau internet di Indonesia bisa kenceng kayak di Korea sana...
      kayaknya bisa wuss-wuss semua nih :-d hehe

      Delete
  13. oh iya masih inget pas ujian essai cara ingetnya gini "JAKARTA" Jepang, Korea Selatan/Utara, Taiwan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..... kalo saya udah lupa gan :D
      makanya ditulis disini hehe

      Delete
  14. Asyik jadi nambah wawasan nih mas :)

    ReplyDelete
  15. Wah.. negara kita sendiri masuk mana ya mas.. hehe :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mas...
      mungkin keselip tuh hihihih :D

      Delete
  16. kayaknya Indonesia masih tergolong Negara yg berkembang ya Kang, semoga nanti Indonesia bisa menyusul Negara-negara Maju di Dunia ya kang hehehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn.. semoga saja begitu ya kang eka :)
      semangat-semangat :D

      Delete
  17. Adooh Indonesia kapan yah kang bisa masuk dalam daftar Negara Maju Di Dunia... hmm..

    Kunjungan malam plus perdana kang... salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bentar lagi yaaa :D
      hehe.. iya mas, salam kenal kembali

      Delete
  18. Wah ini pelajaran disekolah saya, sangat menarik infonya, di buku saya gak ada ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip deh gan..
      semoga bisa membantu dengan daftar-daftar negara maju dan berkembang di dunia ini :)

      Delete
  19. kapan ya, Indonesia bisa jadi negara maju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengapa jepang dan korea jadi negara maju sedangkan indonesia berkembang... , berarti Indonesia bisa menjadi negara maju apabila rakyatnya pada kagak korupsi , kita bisa contoh dengan negara jepang :) :D

      Delete
  20. Negara Indonesia bisa maju apabila rakyatnya sadar, contoh kecil sampah, rakyat indonesia masih belum peduli akan kebersihan, mau maju gimana negara ini sedangkan hal kecil saja tidak bisa di atasi..
    bukan hanya rakyat tetapi pemerintahnya juga, jangan mentang-mentang sudah dapat kursi jadi lupa dengan kehidupannya yang dulu yang sederajat dengan rakyat.


    cr : ocehan pelajar

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  22. in Asia has many countrries developing and developed. and that is potetial area to investor can look forward . special Mylaysia , Indonesia , Thailand , Vietnam.... nowadays that become competitive beetwen other countries that is good it will speed up economic, save lagu

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?