Cara Memasang Widget Sosial Media keren di Blog

Cara Memasang Widget Sosial Media di Blog - Sosial media adalah situs yang mungkin paling sering di kunjungi seseorang bila sedang menggunakan Internet seperti yang terpopuler saat ini adalah situs sosial media facebook, twitter, google+ dan lain-lain.

Kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial bagaimana cara memasang widget sosial media disamping kanan atau kiri blog agar blog terlihat lebih menarik dan enak dilihat.

Untuk contoh widgetnya bisa anda lihat sendiri di samping kanan blog saya ini ( Sudah saya copot hehe ). Apabila anda tertarik untuk mengikuti tutorial blogspot saya ini silahkan ikuti langkah-langkahnya.
Widget keren Untuk blog
Contoh Widget


Langkah membuat Widget Sosial media keren di blog

  1. Silahkan login ke akun blogger masing-masing
  2. Langsung saja pergi ke menu Tata Letak -  Tambah Gadget atau bahasa inggrisnya Add Gadget
  3. Kemudian pilih HTML/Java Script
  4. Masukkan kode dibawah ini
<style type='text/css'>
.socialize-panel &gt; div{display:block;text-align:center}.socialize-panel &gt; div a{display:inline-block;margin:0 3px;color:#fff;width:65px;margin-bottom:15px}.socialize-panel &gt; div a span{display:block;background:#444;color:#fff;margin-bottom:1px;font-size:18px;font-weight:700;padding:6px 0}.socialize-panel &gt; div a:hover span{background:#444;color:#FACE0C}.socialize-panel &gt; div a i{display:block;background:#4667AE;font-size:10px;color:#FFF;padding:4px 0;font-style:normal}.socialize-panel p{font-size:13px;margin:0}
</style>
<div class="socialize-panel">
<div>
<div class="social-like">
<a href='http://www.facebook.com/multiajaib' rel='nofollow' target='blank' ><span>2.6k</span><i style="background: #4667AE;">Facebook</i></a>
<a href='http://www.twitter.com/multiajaib' rel='nofollow' target='blank'><span>974</span><i style="background: #009BDA;">Twitter</i></a>
<a href='http://plus.google.com/+MunawirAlfikri' rel='nofollow' target='blank' ><span>403</span><i style="background: #DC4B39;">Google+</i></a>
<a href='http://feeds.feedburner.com/Fikrisuka' rel='nofollow' target='blank' ><span>832</span><i style="background: #FFE620;">RSS Feed</i></a>
</div>
</div><!-- END .socialize-panel --></div>
yang terakhir adalah silahkan klik simpan, dan lihat hasilnya, pasti berhasil sobh. Mungkin itu saja tutorial saya kali ini, semoga dengan tutorial Cara Memasang Widget Sosial Media di Blog ini bisa membantu agan untuk mempercantik blog.

Cara Memasang Widget Sosial Media keren di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

44 komentar:

  1. manteb banget mas fikri widget sosmednya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Tutorialnya sobat,..

    Happy Blogging..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps.. sama-sama mas :)
      semoga tutorial blogger saya ini bermanfaat :-d

      Delete
  3. keren sekali gan..nantia ane coba...makasih sharenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba mas..
      kenapa nanti?

      Delete
    2. ane dah nyoba mas, wih keren blog nya ruame

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Wow, keren banget widget media sosial ini, mas...Semoga tidak terlalu memberatkan loading blog...Terima aksih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe saya rasa gak akan membuat loading blog menjadi berat deh mas :)

      Delete
  6. mantep dan masih jarang yang pake kayanya ya widget sosmed model gituh mah ya kang...ngga perlu edit HTML pulak..cukup HTML/javascript, tempeldan save...jadi deh.

    boljug nih buat blog saya yang baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mas tinggal edit dikit aja tuh :D

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Style nya baru nih... saya baru nemuin
    Soal nya hehe

    ReplyDelete
  10. Itu jumlah angka followernya ngak auto ya Mas... Harus ditulis sendiri??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.. jumlah angka nya harus tulis sendiri hheheh :D

      Delete
  11. Bagus mas buat memperluaskan jaringan pengunjung ke blog kita, ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mas :-d makasih udah berkunjung ya

      Delete
  12. Mantan gan widget sosmednya.. ijin coba gan..
    Salam kenal gan.. kunbal gan..
    www.muhammadafiyan.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. gan pas saya coba kok rada aneh ya..pa saya yang salah masang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang pasang dimana ya mas.. ??
      bisa saya liat blog nya

      Delete
  14. gimana biar bisa ganti pake akun sendiri ya?aduh maaf baru ni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba yuli ganti kode yang berwarna-warna tersebut dengan akun Sosial Media punya mba :)

      Delete
  15. mas ijin coba ya :) baru mau pakai buat toko online aku yang baru hihihi thanks

    ReplyDelete
  16. Makasih banyak ya mas infonya :)

    ReplyDelete
  17. keren banget sob artikelnya, di tunggu artikrl yang lainnya
    Izin nyimak saja
    s.id/5PG

    ReplyDelete
  18. Keren gan! makasih infonya :)
    kunjungi juga sob www.baca-baca.tk

    ReplyDelete
  19. Makasih, saya coba..
    blog saya kenapa ya mas, kok trafic rendah, padahal uda bnyk artikel

    ReplyDelete
  20. saya coba dulu mas gan... moga moga berhasil

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?