Beberapa Software Editing Video Terbaik 2015

Apa saja aplikasi yang paling bagus untuk Editing Video? itu yang paling sering ditanyakan oleh teman-teman saya. Sebenarnya banyak sekali aplikasi Editing Video yang paling bagus tetapi, kadang-kadang komputer kita tidak mencukupi untuk memakai atau menginstall aplikasi tersebut. Tentunya sobat tau dong kalau memang aplikasi Editing video ini rata-rata melebihi kapasitas Komputer kita, jadinya tidak akan bisa di Install di laptop atau komputer kita. Walaupun bisa, apabila komputer dipaksakan maka akan berat sekali jadinya.

Mengedit sebuah video pastinya hal yang menyenangkan tetapi kita juga perlu keAhlian yang cukup, harus mengerti tool-tool yang ada disebuah aplikasi edit video tadi. Yaps kali ini saya akan memberikan informasi tentang Beberapa Software Editing Video Terbaik 2015 , apa sajakah Software-software tersebut?mari kita simak:

1. Adobe After Effect

Adobe After Effect
Video yang terbaik pertama, hmm ini bukan berdasarkan urutan siapa yang terbaik ya sobh, ini hanyalah video yang terbaik dan terkenal menurut saya saja. Nah Aplikasi Editing Video yang terbaik adalah Adobe After Effect. Jelas aplikasi ini adalah keluarganya Adobe jadi anda tahu sendiri dong Adobe itu bagaimana contohnya saja Potoshop.


2. Pinnacle Studio

Pinnacle studio 18
Pinnacle merupakan video yang paling lumayan bagus juga sih menurut saya, waktu teman saya prakrin di daerah siaran TV kuala tungkal dia mengedit video menggunakan aplikasi Pinnacle Studio ini. Mungkin untuk aplikasi ini tidak terlalu berat ya, untuk komputer RAM yang berukuran 2 GB saja bisa kita pakai tetapi harus menggunakan Pinnacle Studio 12, untuk versi di atasnya jangan coba-coba.

3. Adobe Premiere

Adobe Premiere logo
Adobe preimere ini juga bagus untuk aplikasi video editing, walaupun tool-toolnya ribet banget apabila anda sudah memahaminya pasti video hasil editan anda akan lebih top martkotop deh. Aplikasi ini juga buatan Adobe sobh, lihat saja dari namanya Adobe Premiere. Nah! jika ada keperluan untuk mengedit video silahkan sobat gunakan aplikasi Premiere ini karena sudah pasti kualitas dari aplikasi ini.

4. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro
Sony Vegas Pro merupakan aplikasi Editing video yang sangat rumit, aplikasi ini digunakan oleh video editor profesional jadi sony vegas ini memiliki fitur-fitur yang cukup menarik yang sangat dibutuhkan oleh para editor video profesional. Jelas pasti apabila anda menggunakan aplikasi ini video hasil editan anda akan lebih terlihat memukau.



Bagaimana sobh? Apa aplikasi yang paling bagus dan terbaik menurut anda? tergantung anda juga sih lebih suka menggunakan Aplikasi editing Video yang mana tinggal kreatifitas dan keahlian anda saja lagi yang didalemin. Nah mungkin cukup disini saja informasi saya kali ini, karena hari sudah mulai gelap dan sayapun baru pulang dari rumah temen hehe, semoga bermanfaat sobh :)

Beberapa Software Editing Video Terbaik 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

29 komentar:

  1. wah.. saya sering make yang Adobe After Effect.. keren soalnya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. iya mas kalau saya sih sering makek sony vegas..
      lebih mantep kayaknya mas :D

      Delete
    2. masa sih mas? ntar saya coba deh buat video dokumentasi.. hehe

      Delete
    3. hehehe coba deh mas
      nanti saya coba liat juga deh hasil nya :)

      Delete
    4. Siap gan..
      Kunbal ye gan.. hehe

      Delete
    5. Ane Juga Pake Sony Vegas Pro 11.0 :D

      Delete
  2. Ternyata banyak juga ya Software Editing Video, selama ini Saya cuma mengenal Adobe Premiere saja Mas dalam acara edit mengedit video

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. lebih banyak mengenal aplikasi editing video saya rasa lebih baik sekali itu mas Arie ;)

      Delete
  3. saya suka dengan AE dan AP
    kalau sony vegas filenya besar-besar mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe saya rasa juga begitu..
      Tapi hasilnya lebih oke menggunakan Sonny Vegas mas

      Delete
  4. Dulu saya pakai After Effect dan Premiere jaman masih kuliah, sekarang udah lupa semua :D

    ReplyDelete
  5. Kalau yang sony vegas belum pernah nyoba ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makenye coba sekali-sekali Sony vegas tu minah :p

      Delete
  6. Kalo saya lebih suka pakai Corel Video Studio... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Corel Video Studio saya belum pernah coba lo mas..
      emang bagus yaa Aplikasi ituu hehe :D

      Delete
    2. kasih linknya ya mas buatdownlod aplikasi di atas

      Delete
  7. Baru mau bljar ngedit vidio nih. Dowload atu2 deh. Biar tau mana yg sreg app nya.hehe. thx gan reviewnya

    ReplyDelete
  8. mas bleh minta link dwonloadnya gak, aku pengen bnget blajar ngedit vidio, , ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Link download apa ya mas... biar saya cari kan :)

      Delete
  9. mas minta link donlotnya dong yg sony vegas pro :D
    thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sony vegas, jika spesifikasi laptop/PC mas kecil, mending pakai Pinnacle aja mas lebih josss...

      Delete
  10. boleh dicoba tuh, makasih ya gan.
    saya kira cuma pinnacle dan movie maker saja . ternyata masih banyak ya software untuk membuat video .
    saya coba untuk ng-download nya .

    ReplyDelete
  11. Ulasan anda mengenai Software Video Editing sangat dangkal. Anda sebenarnya tidak mengerti tentang dunia software editing video. Dan hanya asal membuat tulisan mengenai software editing. Jika anda membaca tulisan-tulisan dari situs-situs luar negeri tentang review siapa yang terbaik dalam software video editing maka, tidak akan ditemukan After Effect sebagai software video editing. Dan anda akan menemukan Adobe Premiere sebagai software editing terbaik sepanjang masa. http://professional-video-editing-software-review.toptenreviews.com/

    ReplyDelete
  12. untuk yang pro cuma pernah coba yang pinnacle studio, bagus menurut ku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gk tw yang mana bagus buat editing vidio soalx mw belajar dlu yang bisa di pake editing di studio rekaman kira2 apa bgusx gan

      Delete
    2. Kalau pinnecle apa bagaus di pake di studio rekaman ya mas

      Delete
  13. minta link download adobe premier dong teman teman. gak nemu" nih..

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?