Penjelasan Software Versi Beta, Alpha, Final

Apa pengertian dari versi alpha

Apakah anda pernah mencari-cari software di internet dengan sebutan Versi alpha, beta, ataupun versi final. Apakah maksud dari istilah dari versi-versi tersebut. Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin mencari tahu ini, dan alhamdulillah udah dapet.

Mungkin disini sobat banyak sekali yang tidak tahu apa maksud dari istilah-istilah tersebut, sama. Saya juga seperti itu hehe. Untuk itu kita sama-sama belajar tentang pengertian dari Alpha, Beta, Final.

Apa Itu Versi Alpha

Versi Alpha adalah dari versi alpha ini mungkin sudah anda ketahui bukan, ya benar! Versi alpha ini yaitu suatu bentuk program yang baru jadi dan masih dalam perkembangan untuk menuju ketahap versi berikutnya, Jadi versi alpha ini adalah versi pertama kali dari bentuk program.

Apa Itu Versi Beta

Versi Beta Adalah ini kelanjutan dari versi sebelumnya tadi yaitu versi alpha sedangkan versi beta ini yaitu versi perbaikkan dari versi alpha, tetapi masih terdapat kesalahan dalam Bug. Biasanya versi beta ini didistibusikan untuk mendapatkan Feedback agar bisa diketahui kesalahan (bug) yang ada di program tersebut. Dan akan diperbaiki lagi.

Apa Itu Versi RC ( Rilis Candidate

Versi rilis ini adalah versi yang hampir jadi, biasanya merupakan salahsatu cerminan dari program, dan pada versi ini tetap ada perbaikkan tetapi hanya bersifat Minor.

Apa Itu Versi Final

Nah, ini dia yang kita tunggu-tunggu, dari judulnya saja mungkin anda sudah tahu ya yaitu versi final , versi final ini merupakan versi yang sudah bisa dipakai atau dipublikasikan untuk orang banyak, walaupun ada kerusakan tetapi hanya bersifat minor lo, gak lebih hehe.

Ok! Mungkin semua-nya sudah tahu mengenai istilah versi-versi dari software dan anda tidak perlu lagi bersusah payah mencari pengertiannya hehe. 

Penjelasan Software Versi Beta, Alpha, Final Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

15 komentar:

  1. yang saya pernah tahu adalah versi Beta mas kalau yang lainnya baru tahu saya, makasih sharingnya ya menambah wawasan nih mengenai software hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.. saya juga dulu begitu :)
      Sama-sama mas Anthonie ^_^

      Delete
  2. oh oh oh, begitu ya, kalau begitu, kalau mau pake suatu software, tunggu yang versi finalnya saja ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah ggak sabar lagi pakek yang versi Beta dulu aja gak apa-apa kang ucup heheh :D

      Delete
  3. Hehehe saya baru tau apa arti versi beta dll. maklum saya ga pernah search di google,soalnya sibuk ngeblog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh... emang apa aja sihh kerjaan di-blog :D

      Delete
  4. Replies
    1. hehe makasih mas :)
      alhamdulillah deh kalo baruu tau mas :D

      Delete
  5. Kalau saya sih sudah tahu Beta tapi gak pernah make' :D

    ReplyDelete
  6. berapa lama versi beta itu boleh beredar min? Apakah ada batas nya?

    ReplyDelete
  7. Wah makasih min . ane jadi tau kan ane nyari apk facebook ada versi beta dan alpha ane jdi bingung

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?