Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Notifikasi Baterai Windows 7

Mungkin hampir semua pengguna laptop Os windows 7 pernah mengalami hal seperti ini, yaitu adanya tanda silang pada Notifikasi baterai windows 7. Perlu anda ketahui ini menandakan bahwa baterai laptop anda sudah harus diganti.

Biasanya baterai laptop ini harga-nya selangit, mungkin kalo saya pikir-pikir mendingan langsung beli laptop aja lagi dibandingkan beli baterai laptop hehe. Yaa tanda silang pada Notifikasi pada baterai windows 7 ini sangatlah menjenggelkan. Sebenarnya banyak sekali cara untuk menghilangkan tanda silang ini, kan gak ada yang gak mungkin di dunia ini.

Tanda Silang Baterai Laptop

Oh iya, sebelum anda menggunakan cara saya ini sebaiknya anda menge-check dulu apakah baterai laptop anda masih normal atau memang harus segera diganti, cara mengecek baterai laptop yang masih normal atau tidaknya cukup mudah. Silahkan anda Charger baterai laptop tersebut sampai penuh 100% , kemudian lepaskan chargernya tunggu apakah baterai nya bisa bertahan di atas 30-40 menit apabila kurang dari itu maka baterai laptop anda sudah tidak normal lagi.

Baiklah langsung saja kita menuju pembahasan bagaimana cara menghilangkan tanda silang pada baterai windows 7 ini.

Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Baterai Windows 7


Dengan menggunakan Server Pack 1 ( SP1 ) , Yaa dengan menggunakan cara ini dijamin 100% tanda silang pada baterai laptop anda akan menghilang, tetapi bukan berarti baterai laptop anda akan normal seperti biasa ya, ini hanya menghilangkan tanda silang-nya Ok!

1. Silahkan pergi ke situs Microsoft
2. Kemudian Pilih Download
3. Dan akan muncul seperti gambar dibawah ini

Klik gambar untuk memperjelas

4. Silahkan pilih sesuai dengan Laptop Anda, saya pilih yang 32bit.
5. Setelah anda selesai mendownloadnya, silahkan install softwarenya seperti biasa, apabila sudah selesai menginstall, restart laptop anda, klik baterai anda yang ada tanda silang-nya itu, kemudian contreng Warn me if my battery may need replacement

Warn me if my battery may need replacement

6. Yang terakhir adalah, lihat apakah masih ada tanda silang pada batteray laptop anda , apabila masih ada! cara terakhir adalah, silahkan kalian ambil obeng besi yang agak besar yang terbuat dari besi, setelah itu kalian pukul kuat-kuat LCD laptop anda sampai pecah wkwkwk ( Bercanda Om/mba :D )

Ok! sampai disini saja tutorial saya Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Notifikasi Baterai Windows 7, Ops anda juga jangan sampai lupa membaca artikel saya sebelumnya ya yaitu Cara Menghemat baterai laptop dan menjaga-nya, sampai jumpa semoga artikel ini bermanfaat kawan :)

Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Notifikasi Baterai Windows 7 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

18 komentar:

  1. asyik nih selalu dapetin wawasan baru disini...izin serap ilmunya ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe, terima kasih banyak mas purnomo atas kunjungan nya :)
      silahkan mas ..

      Delete
  2. Izin nyimak mas. Ternyata banyak yang ajaib yang perlu diketahui disini. Langsung folllow deh...

    ReplyDelete
  3. sebuah cara yang sangat bermanfaat kang...
    sedikit tambahan untuk download darfi situs microsoft pastikan windows 7 Asli karena jika ketahuan bajakan akan langsung windows 7 kita black screen ini pernah dialami salah satu sahabat saya
    oh ya link sahabat sudah terpasang di footer blog saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bajakan bisa pakek software anti bajak mas ade :D
      hehe makasih banyak yaa mas ade salam kenal :)

      Delete
  4. wah kebetulan saya pakenya komputer mas, jadi ya notifikasi baterainya udah hilang dengan sendirinya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. komputer kan memang gak ada baterainya, kan pakek aliran listrik mas budi :p

      Delete
  5. boleh juga nih ...bisa di praktekin langsng .... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe bisa mas.. kalo baterai nya memang bener bener udah kagak annuu lagii :D

      Delete
  6. maturnuwun sudah berbagi ilmuna kang, bisa ane coba nanti..:D

    ReplyDelete
  7. hohoho akhirnya masalah di pc saya sudah fix.. makasih mas atas tutorialnya sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas rully , syukur deh kalo bisa membantu :)

      Delete
  8. saya gak pake win 7 sob.. msh XP
    wah, templatenya ganti ya sob? cakep nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, walaupun pakek wndows 7 tapi pakek komputer kan masih gak bisa mas :D
      wkwk iya nih template nya maskolis wkwkwk

      Delete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?