Cara Mengetahui IP Address Windows 8

Apabila komputer anda telah terhubung melalui internet, terserah itu terhubung melalui apa, apakah melalui kabel LAN, Jaringan Wireless, maka komputer yang anda gunakan tersebut akan mendapatkan ataupun mempunyai IP Address , IP singkatan dari ( Internet Protokol ).

Sebenarnya ada 2 cara untuk mengetahui IP Address pada windows 8 ini, yaitu dengan cara membuka Command Prompt atau dengan cara masuk ke View networks. Sebenarnya cara ini sudah banyak sekali yang sudah share, tapi tidak apa-apa untuk memenuh-menuhin google alias ikut meramaikan.

Baiklah kita lanjutkan saja, cara melihat IP address pada windows 8.

1. Cara pertama cukup mudah dan simple, silahkan pergi ke Control Panel, atau dengan cara Klik Win + I.
Cara mengetahui IP ADDRESS
Tekan dan tahan tombol Win + i
2. Setelah anda masuk ke control panel, maka tampilan-nya akan seperti biasa, kemudian klik View Network Status And Tasks.
klik View Network Status And Tasks
3. Kemudian klik nama koneksi internet anda, contoh punya saya namanya SSH, setelah itu Pilih Details...
Cara Mudah Melihat Ip address
Klik Gambar Untuk Memperbesar
4. Yang terakhir adalah, status IP Address anda telah ditemukan
Cara Mudah Melihat Ip address
Nah, akhirnya ketemu
Bagaimana? tidak sulit-sulit amat bukan cara melihat IP Address pada windows 8, maaf kalau tutorial saya ini jadul. Bagi anda yang menggunakan windows 7 , mungkin cara ini sama. Anda hanya tinggal masuk ke-Control Panel dan lihat dari langkah pada nomor dua.

Cara Mengetahui IP Address Windows 8 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

22 komentar:

  1. saya belum pakai windows 8 tapi bisa dicoba nih nanti kalau pakai windows 8.. thanks infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan juga bisa di windows 7, baca dulu dong :p

      Delete
  2. Tidak terlalu sulit juga nya caranya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh caranya gampang bbinggitt mas firman

      Delete
  3. saya masukkan "kantong" dulu, mas. siapa tahu kapan2 saya butuh, soalnya sekarang masih pakai win 7 dan XP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Win 7 + Win xp cara nya juga hampir sama mas..
      hanya beda pada step nomor 1

      Delete
  4. sampai sekarang saya kok masih winXP ya, jadul banget sih saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pindah windows 7 aja mas..
      jadul amat tuh :D

      Delete
    2. hahaa...tapi saya masih cinta :D

      Delete
    3. heheh.... cinta mati ya kang ucup :D

      Delete
  5. sama kyk kang ucup, aku msh pake XP :)

    ReplyDelete
  6. sayang saya nggak pakai windows 8, soale terlalu buat untuk laptopsaya gan :D hehe
    saya masih pakai windows XP nih :D xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((Ralat)) hahaha :D
      sayang saya nggak pakai windows 8, soale terlalu berat buat untuk laptopsaya gan hehe
      saya masih pakai windows XP nih xixixi

      Delete
  7. Ijin nyimak aja gan, saya masih setia sama XP

    ReplyDelete
  8. ijin menyimak sahabat, karena setiap informasi itu ilmu

    ReplyDelete
  9. pake aplikasi IP Viewer lebih simpel mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru tau mas..
      Emang bener yaa ^_^

      Delete
  10. Keren sob
    Blogwalkingnya di www.ashockk.com

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?