Widget Penting Untuk Blogger Agar Pengunjung Ramai

Bulan ini saya banyak sekali menulis postingan dengan rutin, untuk meningkatkan pengunjung, tetapi saya disini sama sekali tidak mengerti tentang SEO , dan saya ingin terus belajar dan memahami bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog itu. Blog ini sudah saya buat 3 bulan yang lalu, dan tidak terawat selama 1 bulan lebih, kemudian saya rawat lagi blog ini dan akhirnya seperti ini, menulis-menulis dan menulis hehe ( Curhat Dikit ).

Oke, apakah anda pernah melihat blog yang keren, yang ada musiknya, ada widget tanggalnya ada jamnya. Dan widget-widget yang memenuhi sehingga anda kesulitan untuk membaca artikel tersebut, dan akhirnya anda meninggalkan blog tersebut karena sudah kesal sekali dengan widget itu. Saran saya jangan lah anda memasang widget yang lucu hanya untuk membuat blog anda terlihat lebih ramai tetapi widget itu tidak bermanfaat untuk orang banyak.

Kumpulan Widget Unyu untuk blog

Untuk itu saya akan menyarankan anda untuk memasang widget yang penting saja, agar blog anda tidak terlalu berat dan pengunjung menjadi betah berlama-lama diblog anda. Mungkin sudah penasaran ya apa saja widget-widget yang penting untuk blog. Mari kita lihat jawabannya ?

#WIDGET PENTING UNTUK BLOG

1. POPULAR POST
Yang pertama adalah memasang widget popular post, widget ini banyak sekali saya jumpai diblog-blog profesional. Dan tentunya widget ini sangat penting dong. Jadi saya sarankan anda untuk memasang widget ini.

2. LABEL
Yang kedua adalah label atau kategori-kategori dari blog anda. Pengunjung bisa memilih kategori yang mereka sukai, otomatis pengunjung tersebut menjadi betah berdiam diblog anda.

3. ARTIKEL PILIHAN
Pasanglah artikel yang menurut anda yang paling Favorite, karena pengujung menyukai hal-hal yang menarik.

4. JANGANG MEMASANG IKLAN YANG BERLEBIHAN
Mengapa? apabila anda terlalu banyak memasang iklan diblog, pengunjung jadi pusing. Bisa-bisa anda dibilang serakah lo karena kebanyak memasang iklan. Apalagi memasang iklan yang melayang kiri-kanan itu, hidiihhh. jengkel banget deh jadinya.

5. KOTAK PENCARIAN
Yang kelima ini adalah hal yang paling penting, karena ini bisa membuat pengunjung dengan mudah mencari apa yang ada didalam blog anda.

6. WIDGET BERLANGGANAN
Pasang widget berlangganan diblog anda, agar pengunjung bisa berlangganan melalui email dan bisa mendapatkan Update terbaru dari blog anda. Saya sih ingin pasang itu , tapi gak muat lagi hehe.

Mungkin itu sajalah dulu, masih banyak lagi widget-widget penting yang harus anda pasang. Tapi jangan dipasang semua ya, yang menurut anda penting saja. Karena apabila anda kebanyakan memasang widget pada blog anda, itu akan membuat blog anda menjadi berat, dan pengunjung pun menjadi tidak betah.

Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat.

Widget Penting Untuk Blogger Agar Pengunjung Ramai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

18 komentar:

  1. Betul gan. Usahakan jangan menggunakan widget-widget yang berlebihan yang tidak penting bagi blog kita. Terkadang, hanya dibuat accesories pada blog. Jadi lucu ngeliatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kalo ngeliat blog-blog yang kebanyakan widget nya itu , jadi pusing deh kayak nya gan..

      Delete
  2. btul banget gan, kalau mencari artikel di blog yang banyak widget yang nggak penting tu malah bikin pusing. sakit mata ngeliatnya rame banget

    ReplyDelete
  3. kalo gitu bloggku masih acak acakan ya ,maklum lah pemula thank sharenya rekan fikri

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama- mas blog saya aja masih acak-acak nih kayak nya :D
      sama sama mas Ali :)

      Delete
  4. Kalau pasang widget berlangganan, saya sih masih muat mas tapi sayangnya sayanya kurang rajin update :D

    ReplyDelete
  5. thanks sob untuk postingannya...
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. sama sob, saya cuma belum pasang widget berlangganan

    ReplyDelete
  7. terimakasih mas, sangat membantu sekali informasinya..

    http://cv-pengobatan.com/

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?