Pilih Mana, Laptop Acer Atau Toshiba ?

Halo kawan, selamat pagi, nah pada pagi hari ini saya akan menulis artikel yang judul-nya kurang menarik deh menurut saya hehe. Emang itu judul ya, Pilih Mana, Laptop Acer Atau Toshiba ? , Iya ini yang saya tanyakan kemarin pada saat saya ingin membeli laptop, karena saya bersekolah di Esemka dan saya sendiri mengambil jurusan Multimedia .

Kalian tahu bukan, apabila kita mengambil jurusan multimedia itu apa yang harus disiapkan yang paling utama? yaa, Laptop. waktu saya masih duduk dibangku kelas 1 smk , saya belum mempunyai laptop dan masih berancang-ancang ingin membeli laptop. Dan pada saat itu pula saya masih bingung mau membeli laptop yang merk apa.



Waktu itu saya tidak tahu sama sekali dengan yang nama-nya PC/Laptop hehe maklum, wong deso. Kemudian saya tahu 2 merk laptop yaitu Acer Dan Toshiba , menurut saya kedua-dua nya sangat bagus , dan harganya juga cukup terjangkau. Tapi apabila kedua-dua nya tersebut dibandingkan harga nya lebih mahal toshiba dari pada acer. Setelah itu saya mulai tahu dengan komputer, dan saya mulai  mencari informasi diinternet tentang laptop acer dan thosiba.

Kelebihan laptop Acer.

Harga yang lebih murah
Harga laptop acer lebih murah dibandingkan dengan harga laptop yang spesifikasinya hampir sama dengan laptop yang harga nya lebih mahal dibandingkan laptop merk lain.

Acer cendrung konsen dibidang teknologi komputer
Berarti jelas dong kualitas dari laptop acer ini menyebabkan produsen lebih fokus, karena produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang terjamin. Hal ini sangat berbeda dengan pesaing-pesaing lainnya seperti thosiba dan sony, yang tidak hanya memproduksi dan alat komunikasi tetapi juga memproduksi alat-alat rumah tangga.

Desain Laptop yang cantik 
yang jelas laptop acer ini dari segi penampilan sangatlah menawan , sampai-sampai saya sendiri tertarik untuk memiliki-nya hehe. Kebanyakan laptop acer ini desain-nya yang lansging.

Kelebihan laptop Toshiba.

Merk lebih terkenal
Orang kebanyakan lebih milih laptop thosiba dibandingkan dengan laptop merk lainnya, karena thosiba ini merk lebih terkenal, dan posisi laptop thosiba sekarang sudah tergeser oleh laptop asus.

Harga yang cukup fantastik
Dengan harga yang tinggi, pasti orang suka memiliki-nya, kan bisa pamer tuh dengan teman-teman kalo si-dia punya laptop mahal :D. Walaupun harga-nya cukup mahal tetapi kualitas dari laptop thosiba ini lumayan cukup bagus, karena harga-nya mahal. Getoo !!

Desain Laptop yang unik 
Sama seperti laptop merk lainnya, laptop thosiba ini juga memiliki desain yang unik dan menarik sehingga banyak sekali orang ingin membeli laptop thosiba ini.

Baiklah, mungkin dari segi kelebihan dari kedua laptop tersebut mungkin sama-sama bagus-ya, karena tidak ada perusahaan yang ingin membuat laptop yang tidak bagus hehe, jadi tinggal kita-nya saya yang menilai lagi , apa saja kelebihan dan kekurangan dari pada laptop tersebut. Mungkin semua produk itu pasti mempunyai kekurangan tersendiri, nah jadi saya akan menjelaskan lagi, apa saja kekurangan dari laptop acer dan thosiba ini :

Kekurangan dari laptop acer.

Saya sih pengguna laptop acer sudah hampir 3 tahunan. Dan saya tahu persis apa saja kekurangan dari laptop acer ini sendiri. Laptop acer ini yang saya sangat kecewa dengan bagian Keyboard yang cepat rusak, Sebelum saya masuk sekolah kemarin guru saya pernah mengatakan kata-nya kalo laptop acer itu dibagian keyboard-nya akan cepat rusak.
Lantas, itu sudah terbukti, tombol keyboard saya patah, hidiihh. sangat galau banget deh kayaknya, selain tombol keyboardnya, yaitu touchpad-nya yang membuat saya sangat jengkel. Apabila pada pagi hari itu, kan tangan saya agak basah itu. Touchpad nya itu gak bisa digerakkin.

Kekurangan dari laptop Toshiba

hehe. Disini saya tidak pernah menggunakan laptop Toshiba , jadi saya kurang tahu tentang laptop thosiba ini. Menurut teman saya laptop thosiba ini hanya satu kekurangan-nya, tetapi mematikan hihi. Dibagian Layar LCD nya bisa cepat rusak juga. Buktinya sudah ada, layar laptop Toshiba teman saya layar nya terbagi menjadi dua bagian gitu hehe lucu deh.
Mungkin karena iya kebanyakan maen game dilaptop dia, dan mungkin ada faktor-faktor lain yang menyebabkan pecah pada layar LCD laptop tersebut.

    Pilih Mana, Laptop Acer Atau Toshiba ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

    16 komentar:

    1. kalo saya lebih milih acer aja mas :)

      ReplyDelete
    2. mau ke dua-duanya asalkan gratis,,,hahahaha,,,saya punya 2 laptop itu makanya nggak ada yg mau dikomenin hihihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. berarti mba-nya tau dong, di antara dua itu laptop mana yang bagus hehe..
        menurut mba :D

        Delete
    3. kalau saya pilih yang lebih murah dan kualitasok gan.. hhhe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyaa sihh..
        semua orang pasti juga pingin milih begituann :D
        makasih udah berkunjung gann :-d

        Delete
    4. Kalo harus memilih diantara kedua merk tersebut. Saya lebih memilih Acer :)
      Tapi saya sendiri pake laptop merk Lenovo, Awet dankuat diajak kerja rodi. sudah 6 tahun lenovo saya menemani disetiap harinya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mas..
        kebnyakan orang lebih milih Acer dari pada toshiba karena harga yang lebih murah dari pada toshiba :)
        Wahh !! kalo lenovo gimana mas.. udah berpaa lama pakai lenovoo

        Delete
    5. Sebagai pengguna acer, ane konsisten untuk pilih acer gan! .. :D btw review yang cantik nih ..

      ReplyDelete
    6. Pilih dua duanya gan, mantap semua soalnya heheheh

      ReplyDelete
    7. jelas pilih acer dong
      kan laptop saya acer.

      emang si kata pak guru keyboard laptop acer cepat rusak tp kalau kita menggunakannya dengan baik, insya allah nggak akan rusak kok.

      ReplyDelete
    8. Kalau sekarang kayanya tergantung spek juga deh mas, memang agak tinggi sedikit toshiba tapi ga jauh2 amat tapi biasanya karena toshiba udah ada OS nya (oem) kalau acer rata2 linux itupun dalam bentuk cd doang :) ga diisntall dari pabriknya alias kosong makanya jadi lebih murah.

      kalau masalah keyboard boleh tau tipe apa pakenya? punya sy dipakai hampir 24 jam tiap hari masih awet :)

      ReplyDelete
    9. sesuaikan dengan budget dan program utama apa yang ingin di install mas. jangan asal mahal.

      ReplyDelete
    10. Kalo punya saya Acer dimasukkan flaskdisk suka hang lag kalo Toshiba saya layarnya belah menjadi 3 bagian aneh ya

      ReplyDelete
    11. kalau yang saya alami sendiri karena habis pakai kedua jenis laptop tersebut ... kalau acer programnya mudah lalod ... dan touchpadnya itu sering susah digunakan ... untuk kelebihannya yakni daya tahn batre-nya dan desaignnya ... kalau toshiba lemahnya dibatre yakni cepat drop ... kalau masalah program toshiba cepat prosesnya dan tidak lalod dan warna yang diberikan sangat memanjakan mata ... tapi menurut saya semuanya bagus tergantung cara kita merawatnya ...

      ReplyDelete
    12. Acer lemahnya diprogram yakni lambat memproses dan sering terjadi macet proses program ... lalu touchpadnya sering tidak bisa digunakan dalam beberapa detik ... kalau lebihnya dibatre yg tahan lama ...
      sedangkan toshiba lemahnya dibatre yg mudah drop ... sedangkan kelebihannya yakni programnya cepat memproses dan tidak lalod ... serta tampilan layarnya memberikan warna yang terang seperti tampilan mata asli ...
      itulah menurut pengalaman saya yg telah menggunakan kedua laptop tersebut ... tapi semuanya bagus tergantung cara rawat kita ...

      ReplyDelete

    Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?