Cara Mengganti Template Blogger Terbaru

Bagaimana cara mengganti template blogger ? apakah anda belum tahu? dan mungkin anda sudah mengetahuinya, baiklah pada sore hari yang mendung ini saya akan berbagi sedikit Cara mengganti template blogger, mungkin sebelumnya anda sudah membaca Cara Membuat Blog yang tadi telah saya tulis, dan untuk itu saya akan melanjutkannya dengan Cara Mengganti template blogger dengan mudah.

Banyak sekali blogger-blogger yang kurang puas dengan tampilan blognya, termasuk saya sendiri selalu bosan dengan tampilan-tampilan baru blog saya ini. Mungkin banyak juga yang tidak tahu, sebenarnya apabila terlalu sering menggonta-ganti template itu dampaknya tidak bagus untuk blog kita, jadi usahakan jangan terlalu sering mengganti template blog.

Cara Mengganti template blogspot

Untuk membuat blog terlihat lebih rapi, cantik, warna-warni, dan pastinya menarik hal itu tidaklah mudah. Anda harus bisa memahami yang namanya CSS, HTML, Jquery. Untuk pemula tidak harus memahami semua terlebih dahulu pahami saja css. Oke baiklah tidak usah panjang lebar langsung saja kita menuju pembahasan Cara mengganti template blogger agar kelihatan lebih menarik.
Cara Mengganti Template Blog
1. Hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah mencari template sesuai selera anda, saya akan memberikan link kumpulan template blogger yang profesional.

2. Carilah template sesuka hati anda, sebaiknya mencari template yang Responsive, SEO Friendly, dan tentunya menarik, bagus untuk dilihat untuk pengunjung blog anda.

3. Apabila anda sudah mengunduh template anda, silahkan loggin keakun blogger masing-masing, kita lanjutkan cara mengganti templatenya.

4.  Loggin Blogger -  Pilih Template - Edit HTML.

5. Setelah itu buka template yang telah anda download tadi, apabila filenya sudah dalam bentuk .txt langsung saja Copy dan pastekan kedalam Edit HTML tadi, apabila File nya dalam bentuk .XML buka file tersebut dengan Notepad setelah itu copy pastekan ke Edit HTML

6. Apabila semuanya sudah beres, silahkan pilih Simpan Template.

7. Kemudian kita pergi ke menu Tata Letak di bagian tata letak ini adalah untuk mengatur tata letak tampilan blog anda, silahkan aturr sendiri sesuai selera anda, dan ingat. Jangan meletakkan widget yang berlebihan dan tidak penting, karena itu akan membuat blog anda berat.

Sekian terlebih dahulu tutorial saya kali ini, saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak enak. Selamat bermain blog dan semoga bermanfaat, jangan lupa dishare ya artikel ini.

Cara Mengganti Template Blogger Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

19 komentar:

  1. keren sangat bermanfaat sekali gan... memang mengganti template hasil downloadan bagi nyubi seperti saya merupakan hal yang membingungkan

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ganti template :)
    Soalnya perlu banyak modifikasi lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe bagus deh gan kalo belum pernah ^_^

      Delete
  3. Template mu ini jelek tampilan komen textnya, satu huruf kebawah jadi ga seperti kalimat dan ga enak dibaca, Jadi tampak hp jadul. Padahal hp smart.. Yg dipake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke deh nanti saya periksa mba anisa
      makasih saran nya :)

      Delete
  4. Wah, keren gan postnya, bermamfaat sangat buat saya yang masih pemula :)

    oh iya berkunjung ke blog saya juga yah ..

    ReplyDelete
  5. terima kasih gan, informasi yg sangat bermanfaat...
    kunjungan perdana, salam kenal...:)

    ReplyDelete
  6. evo template memang punya stok yang keren mas. Ternyata admin-nya ganteng disini. hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya mas..
      ini bukan Evo template lo.. ini template hasil design dari mba Kiki Dee hehe..
      :D

      Delete
    2. Maksudnya rekomendasi dari link kumpulan template blogger yang profesional diatas. rujukan mas alfikri itu lho. hehehe

      Delete
    3. Oh itu ya mas :D Pisss mennn wkwkw
      emang bener gak mas hihihi

      Delete
  7. wah info yang sangat menarik sekali ni gan...

    ReplyDelete
  8. Wah langsung bagus gan blog agan yang ini, padahal duluan blog saya yang negeri makmur. Kurang rajin update artikel sih :D hehe

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?