Cara Mengganti Fomat .txt Dengan .Srt

Pada sore hari ini saya akan membagikan cara mengganti Format .txt keformat .srt ataupun sebaliknya, cara ini juga bisa digunakan untuk format lain, tetapi ini tidak akan berjalan dengan lancar saya sering menggunakan cara ini disaat saya menonton film-film dan mengedit kembali subtittle nya tersebut hehe, gak apa-apa hanya coba-coba saja.

Biasanya orang menggunakan software untuk mengubah format tertentu, tetapi pada tutorial saya kali ini tidak akan menggunakan software, hanya sedikit pengaturan file bisa berubah extensinya sesuka hati anda. Baiklah apakah anda penasaran dan ingin mencobanya, mari kita simak tutorial singkat saya kali ini.

Cara Mengganti Fomat .txt Dengan .Srt :
1. Yang pertama yang harus anda lakukan adalah membuka Windows explorer atau bisa mencoba cara lain dengan cara tekan tombol Windows+E.
2. Kemudian pilih organize yang ada pada sudut kiri atas.
3. Setelah itu dibawahnya ada bacaan Folder and Search Options, tekan saja itu.
4. Apabila sudah nanti akan ada tampilan baru seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengganti Format software
Hilangkan tanda ceklisnya
5. Kemdian rename file ujung file yang ditandai dengan tanda titik (.) seperti ini misalnya Multiajaib.txt kita ganti dengan Multiajaib.Srt.
6. Yo wess.. begitu saja , selamat anda berhasil mengganti dari format .txt ke format .srt.

mungkin itu saja deh yang dapat saya sampaikan disini, apabila ada tambahan dan juga pertanyaan silahkan berikan komentar dikolom komentar yang telah saya sediakan dibawah ini, apabila bisa saya jawab saya jawab, apabila belum bisa saya mohon maaf dan saya akan terus mencarinya, terima kasih , semoga bermanfaat.

Cara Mengganti Fomat .txt Dengan .Srt Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

7 komentar:

  1. Saya juga sering menggunakan cara ini, bisanya subtitle hasil download memang berekstensi *.txt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas..
      tapi kebnyakan Srt kok mas hehe..
      tapi kalau cuman mau diganti aja toh subtitle nya :)

      Delete
  2. thankyouuuuu, membantu banget ~~~ topdeh

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?