Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri

Pernahkah anda mengalami yang namanya komputer restart sendiri saat anda ingin menyalakan komputer tersebut, saya pernah, tapi ini terjadi pada komputer di-lab sekolah saya. Komputer nya itu kalau saya ingin menghidupkannya komputer tersebut otomatis restart, entah mengapa bisa begitu, padahal komputer itu masih baru lo.

pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips agar komputer restart sendiri itu bisa terpecahkan masalahnya. Agar anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk komputer itu sendiri. Agar komputer anda terjaga dengan baik silahkan pasanglah antivirus terbaik seperti Avast dan Avg adalah antivirus terbaik saat ini.

Komputer restart sendir, cara mengatasi

Cara mengatasi komputer restart sendiri

1. Membersihkan Kipas
Mungkin akibat dari komputer bisa restart sendiri ini akibat dari kipas yang kurang baik. Untuk itu lakukan lah pembersihan pada kipas secara menyeluruh. Silahkan bongkar PC anda dengan kain yang lembut atau bisa menggunakan alat khusus seperti strip magnetic. Dengan membersihkan kipas pada PC itu anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dari yang sebelumnya

2. Memeriksa tata letak hardware
Ini bisa sambilan melakukan pembersihan komputer tadi, yang harus dilakukan adalah memeriksa tata letak pada hardware. Pastikan RAM telah terpasang dengan benar, setelah itu periksa bagian-bagian lainnya.

3. Install ulang
Langkah terakhir adalah apabila langkah-langkah diatas tidak sanggup memecahkan masalah ini kita harus menginstall ulang. Bawalah komputer anda ke teknisi komputer untuk melakukan install ulang, atau install saja sendiri dirumah apabila anda sudah bisa menginstall sendiri. Baca juga : Resiko terlalu sering install ulang PC

Baiklah itu dia tips-tips dari multi ajaib , mungkin masih banyak cara lain yang belum saya ketahui caranya, hanya itu lah yang bisa sampaikan, mohon maaf kalau kurang. Semoga bermanfaat yaa

Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

22 komentar:

  1. Tutornya sangat bermanfaat. Berkunjung juga yah di www.cafezit.com ada room yang bisa juga digunakan buat berbagi informasi seperti ini. Daftar yah kang Munawir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Jlcnate saya akan segera registrasi, :)

      Delete
  2. yah laptop saya keburu tak install ulang tau gitu ikutin petunjuk ini gan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. iya gan
      terima kasih telah berkunjung

      Delete
  3. Gan blognya yg fikrismea knpa gan? tadi saya cek kok kaya udah berbeda, gak bahas kesehatan dan adminnya udah beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau nih , blog nya udah galau gan..
      Semenjak Iklan Ggle nya gak muncul lagi diblog itu, jadi gak k,urus lagi tuh blog .
      Adminnya itu, tetep saya kok, cuman saya pakkek akun Google pacar saya hehe :D

      Delete
  4. Kalau sy biasanya install ulang aja mas, kalau blom sembuh juga berarti hardwarenya yg ga bener kebanyakan kalau ga RAM ya HDD nya yg kena

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..
      tapi cari dulu apa masalahnya sebelum install itu,, hehe

      Delete
  5. kalo cpu di dalamnya sudah banyak debu bisa jadi banyak eror ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba elsa, kalo kebnyakan debu, Hardisk, Kipas nya.. bisa gak berfungsi lagi..
      Kalau kipas nya gak berfungsi lagi dan prosesor pun udah terlindung debu kan otomatis tuh, angin ny gak kena prosesornya. Jadi panas deh.. Itu nanti efek nya laptop/PC akan Hidup-mati-hidup-mati

      Delete
  6. Saya tidak pernah mengalaminya mas, hehe
    Oh iya linknya gak kelihatan :D warnanya hampir mirip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus deh kalo gak pernah mas... hehe
      Wahh link yang mana ya mas

      Delete
  7. serem juga ya kalau komputer restart sendiri, harus di save nih tutorial nya untuk antisisapi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. jadi galau kalau komputer kita restart sendiri heheh .. :) makasih udah berkunjung

      Delete
  8. mudah-mudahan laptop saya nggak mengalami kejadian tersebut

    ReplyDelete
  9. hal yg menjngkelkan klo udah kyk gitu ya gan.. ane biasanya lgsg sikat instal ulang aja deh :D

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah gan, lapotop saya masih sehat wal'afiat sampai sekarang. Padahal umurnya juga udah lama ya kira-kira 4 tahun gan. Moga aja gak ada masalah nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhh lama bener yaa....
      iya smga aja :D

      Delete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?