Cara Membuat Blog Gratis Blogger Terbaru 2015

Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015 memang banyak sekali yang membutuhkan tutorial cara membuat blog ini, karena banyak yang belum tahu bagaimana cara membuatnya.

Disini saya akan memberikan panduan lengkap membuat blog sendiri, dalam membuat blog dari blogger ini banyak sekali manfaatnya.

Menurut saya disaat pertama kali saya membuat blog hanyalah sekedar iseng-iseng, tapi akhirnya lama-kelamaan menjadi hobby, yaa... awalnya saya tidak suka menulis, beginilah saya, jadi suka menulis gara-gara blog, dan banyak juga ilmu yang saya dapat.

Selain itu, kita juga bisa mendapatkan uang dari blog tentunya kita juga harus memiliki trafik blog yang lumayan, agar uang bisa mengalir kerekening kita hehe. Sepertinya admin sudah mulai ngaco... langsung saja kita menuju kepembahasan.

Panduan lengkap cara membuat blog

1. Silahkan buka www.blogger.com
2. Login dengan email gmail anda, jika belum punya, silahkan baca: Cara membuat email Gmail
3. Setelah anda login anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini
cara buat blog

4. Setelah anda mengklik Blog Baru akan muncul tampilan seperti dibawah ini
cara membuat blog tebaru

5. Silahkan lihat gambar diatas. Jika masih bingung ditahap nomor empat ini silahkan bertanya pada kolom komentar yang saya sediakan dibawah

6. Saya rasa pada tahap nomor empat, semua sudah bisa dan paham.
7. Jika sudah, klik Buat Blog!
8. Untuk memulai menulis postingan, klik logo pena
Cara menulis artikel
9. Selesai, blog telah berhasil dibuat.

Bagaimana? apakah membuat blog itu susah? yupss membuat blog sangat mudah sekali, tetapi mengembangkan blog untuk menjadi sukses dan terkenal itu menurut saya susah-susah gampang. Tetapi jiika kita ingin berusaha pasti akan terlihat mudah sekali ya sobh.

Nah, jika sobat sudah menulis artikel-artikel untuk blog baru sobat, kira-kira sobat tulis terlebih dahulu hingga 10 artikel, dan setelah itu sobat bisa mengganti template atau tampilan blog sobat agar terlihat keren dan menarik.

Ingat! biasanya kebanyakan blogger-blogger baru pertama kali membuat blog, banyak sekali widget-widget aneh yang dipasanginya hingga membuat loading blog mereka sendiri menjadi berat. Jadi, pasangalah widget yang penting saja diblog baru anda.

Mungkin inilah tutorial singkat saya tentang Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015 bagi anda yang masih bingung dalam membuat blog, akan saya bantu sebisa saya. Jika perlu bantuan silahkan tanyakan pada kolom komentar yang telah saya sediakan. Terima kasih, semoga bermanfaat...

Cara Membuat Blog Gratis Blogger Terbaru 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

12 komentar:

  1. bagus mas artikelnya tentang cara membuat blog sendiri tentang panduan lengkap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih gan :)
      makasih juga udah berkunjung (y)

      Delete
  2. hmmm semangat sekali mas ngebloggnya semoga sukses ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat sekali atau 2 kali mas hehehe :D
      iya mas ali , terima kasih yaa ^_^

      Delete
  3. Replies
    1. Terima kasih mas..
      mudahan dengan tutorial cara membuat blog agar menjadi keren ini bisa membantu ya

      Delete
  4. Sangat lengkap dan kongrit Mas panduan cara membuat blog sendiri, semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan yang ingin belajar membuat blog sendiri ya Mas Fikri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya nih mas arie semoga aja bisa bermanfaat :)
      soalnya banyak banget teman ane yang mau buat blog, jadi gue bikinin aja tutorialnya, biar banyak temen blogger

      Delete
  5. membuat blog itu sangat gampang ya,yang susah adalah mengelolanya,seperti saya terkadang kalau sudah nggak punya ide untuk menulis ya sudah nggak update dech sampai bertahun-tahun hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali itu mas :)
      Semoga saja cara membuat blog ini bisa membantu teman-teman saya ;)

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. hihi jadi pengen migrasi ke blogger lagi :)

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?