Cara Membuat Aplikasi Shutdown Sendiri

Assalamualaikum, selamat sore sobat mungkin kali ini saya akan memberikan tutorial yang mungkin sangat asing sekali hehe, soalnya ini aplikasi buat nya mikir sendiri lo, entah bagaimana caranya. Yaahh mungkin tutorial saya ini udah banyak sekali ya bertaburan di-mana-mana apalagi di google hehe tapi saya gak mau tau, yang penting saya share dulu aja deh disini.

Mungkin bagi anda pengguna windows 8 ya, pasti tidak ada tombol startnya, jadi harus shutdown melalui cara yang asing yaitu mengarahkan coursor kita kebagian sebelah kanan hehe, bagi anda pengguna windows 7 yang telah beralih ke windows 8 mungkin tidak biasanya dengan hal ini, jadi saya buat deh alternatifnya agar bisa memudahkan kalian semua. Oke deh dari pada penasaran bagaimana cara membuat aplikasinya  mari kita lihat.

Cara Membuat Aplikasi Shutdown Sendiri

1. Yang pertama adalah kalian harus membaca tutorial saya sebelumnya agar bisa melanjutkan tutorial ini, silahkan baca disini ( karena di situ kita harus membuat script-nya terlebih dahulu )

2. Jangan sampai terlewatkan langkah nomor 1 agar bisa melakukan langkah nomor 2 ini. silahkan buat seperti gambar dibawah ini Ketikkan "shutdown.exe -s -t 3"
3. Klik next untuk melanjutkan, setelah itu klik kanan pada aplikasi yang kita buat tadi


4. Icon sudah terganti, kemudian kita letakkan pada tombol start. Drag saja seperti gambar dibawah


5. Selesai! silahkan anda coba :)

Perhatian! 
Cara ini bisa juga anda gunakan untuk semua versi windows baik windows 7 maupun windows 8 juga, tapi kalau windows xp saya belum mencoba nya sobh, soalnya kompi ane belum pernah pakek windows xp hehe. 
Ya sudah, itu saja tutorial saya sore ini, semoga tutorial saya ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan sekaligus kreatifitas juga dong hehe. jangan lupa komentarnya sobh, saya mohon jangan nye-pam :D

Cara Membuat Aplikasi Shutdown Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

14 komentar:

  1. lumayan membingungkan juga langkah-langkahnya, next time dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe silahkan dipahami lagi mba , mudah kok

      Delete
  2. waduh saya kalau soal beginian suka bingung dan lama paham euy.. tapi harus coba nih biar bisa

    ReplyDelete
  3. Wah boleh juga nich triknya. Saya coba praktek dulu sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dipraktekin aja dulu mas herii :)

      Delete
  4. kepikir kesana juga ya mas :-bd

    ReplyDelete
  5. thank's sharingnya, uddah lama kucari artikel in he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh...
      mantapp dong mas...
      udah dapet dong artikel nya :D

      Delete
  6. Replies
    1. hahaha... minahh ni koh, awak dibilang nye tante :D

      Delete
  7. aku pengguna xp namun tetap seneng artikel ini sebagai bekal saat nanti ganti windows 8

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?