Cara Memblokir Situs Tertentu Tanpa Software

Malam-malam gini bingung mau ngapain, liat laptop kayaknya kalo buat artikel yang bermanfaat bagus juga nih buat bagi-bagi dengan teman-teman. Kan kalau banyak yang tau tentang hal ini bisa maju juga nih Indonesia. Tutorial kali ini saya akan berikan judulnya yaitu Cara Memblokir Situs Tertentu Tanpa Software, emang bisa ya tanpa software? ya bisa dong gak harus menggunakan software juga kale.

Mengapa saya posting seperti ini? Kan gini ceritanya, teman-teman saya itu sering banget buka situs-situs yang tidak senonoh gitu, kalo mau ngelarangnya kan gak enak hati jadi nya. terus saya cari tahu deh cara gimana ngeblokir situs tertentu saja. Tentunya banyak sekali dong manfaatnya apabila kita menggunakan cara ini. Yang jelas irit kuota karena kita bisa memblokir situs Youtube hehe.

Cara Memblokir Situs Tertentu Tanpa Software

1. Cara yang pertama yaitu kita siapkan dulu situs apa saja yang ingin diblokir.
2. Apabila anda sudah menyiapkannya Silahkan buka folder berikut ini :
C:\Windows\System32\Drivers\ect .
3. Kemudian temukan File nama filenya Host. Silahkan buka file tersebut dengan Notepad, nanti akan terlihat seperti penampakan dibawah ini :
Cara Ampuh blokir situs tertentu
Ikuti seperti gambar diatas ini
4. Pada bagian paling bawah silahkan tambahkan situs yang ingin anda blokir misalkan anda ingin memblokir situs facebook. Contoh nya seperti ini 127.0.0.1 www.facebook.com dan anda boleh menambahkan situs-situs lainnya.

5. Sampai disini belum selesai sobh, File tersebut belum bisa disimpan karena masih dijalankan , jadi filenya kita simpan terlebih dahulu difolder lain, terserah mau dimana.

6. Kemudian buka folder dimana anda menyimpan file host.txt tadi coba lihat apakah difile host tadi ada ekstension dibelakangnya? Apabila tidak ada silahkan baca Cara Mengganti Format File. Dan apabila sudah ada, anda bisa mengabaikan langkah nomor 6 ini.

7. Kemudian rename file host.txt tadi menjadi host saja tidak pakai txt, apabila ada peringatan tekan Yes saja , kemudian pastekan pada folder Ect tadi, Selesai.

Cara ini tentunya bisa digunakan situs-situs porno ataupun situs dewasa yang tidak bisa diakes oleh anak dibawah umur, gampang bukan? semoga bisa memberikan manfaat ya :)

Cara Memblokir Situs Tertentu Tanpa Software Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

17 komentar:

  1. Ane pernah nyoba gan, dan manjur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, manjur bener atau manjur banget :D

      Delete
  2. wah bisa juga tanpa software...makasih triknya mas

    ReplyDelete
  3. nah...saya cobain blokir situs ini ah...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiahaha :D jangan dong om, emang saya salah apa wkwwk

      Delete
  4. bagus nih tutornya mas,saya baru mengetahuinya.saya coba dulu deh

    ReplyDelete
  5. Cara ini biasa digunakan untuk patch software bajakan biar ngak terendus. Memang sangat ampuh banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara ini emang oke banget deh kayak nya :D

      Delete
    2. Contohnya apa mas ? Saya belum tahu nih, jadi mohon berbagi dong :)

      Delete
  6. informasi baru nih
    asal bukan buat ngerusak kesenagan orang lain saja ya mas

    ReplyDelete
  7. Caranya untuk ngembaliin seperti awal semula gimana min? Jasa Website

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hapus aja situs yang telah kita blokir tadi... :)

      Delete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?