Cara Agar Artikel Kita Tidak Bisa DiCopas Kecuali Blockquote

Sekarang sudah zaman-nya malas-malasan mungkin hehe, banyak sekali copaser-copaser yang tidak bertanggung jawab seperti teman kita Musa mess, dia telah banyak sekali mengcopy paste artikel dari saya, dari blog saya yang sebelumnya fikrismea hingga blog baru yang telah saya buat ini dicopy paste habis-habisan tanpa memberikan sumber.

Untuk itu, demi ke-amanan saya mencoba untuk memasang script anti copy paste , dan blog saya ini juga ada tutorial-tutorial blogging. Tentunya ada juga script yang harus kalian copy paste jadi saya membuat ini, script anti copy paste kecuali blockquote. Baiklah tidak usah terlalu panjang lebar mari kita lihat bagaimana caranya.
Script anti copy paste
Cara Agar Artikel Tidak bisa dicopy paste ( Copas )
1. Yang pertama Loggin ke-akun blogger masing-masing.
2. Langsung Pilih TemplateEdit HTML.
3. Kemudian tekan CTRL+F , Cari kode </style>  atau ]]></b:skin> .
4. Setelah di antara kode di atas sudah anda temukan maka letakkan Css dibawah ini, tepat di antara kode di atas tadi.
.post blockquote {-webkit-touch-callout:text;-webkit-user-select:text;-khtml-user-select:text;-ms-user-select:text;-moz-user-select:text;}
.post {-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-ms-user-select:none;-moz-user-select:none;}
5. Dan yang terakhir adalah Simpan Template.

Ya sudah mungkin begitu saja, insyaallah artikel anda akan terbebas dari yang nama-nya copaser, cara ini tidak mutlak untuk penuh menghindari yang nama-nya copaser, cara ini hanya untuk meminimalizir agar tidak bisa di copas.

Sekian artikel saya kali ini, dan tunggu artikel-artikel menarik saya yang lainnya, semoga bisa memberikan manfaat :)

Cara Agar Artikel Kita Tidak Bisa DiCopas Kecuali Blockquote Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

15 komentar:

  1. kl bicarain kopi pait eh kopi paste...nggak bisa, pasti tetep ke ambil juga...hohohoho

    ikhlasin saja lah, org salah itu pasti celaka....ek ek ek ek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ini hanya untuk meminimalizir mungkin kang beben :D

      Delete
  2. cara ini udah pernah saya terapkan sob,
    tetapi itu kode -webkit kayak gitunya bikin warning di css3 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya baru tau juga nih kalau ini bikin warning css3 , tapi gak apa lah,, untuk menghindari dari copaser hhhehehe

      Delete
  3. saya pernah coba ini .. tapi ternyata katanya ada efek sampingnya kaya obat, haha .. makasih gan udah mampir blog saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe iya mba devia ..
      efek samping jelek bener kata nya

      Delete
  4. Replies
    1. Silahkan di coba, supaya artikel mas tidak bisa di copas ^_^

      Delete
  5. wkwkwkwk,.
    sorry gan ane udh copas artikel agan,.
    haha,. ane baru belajar blogger jadi harap di maklumi, habisnya pusing apa yang mau di post,. :D hehehe

    ReplyDelete
  6. Keren sob tutorialnya sangat bermanfaat, terimakasih. Akan saya coba langsung di blog saya http://vitaminrambutalami.wordpress.com/

    ReplyDelete
  7. bang saya sudah menerapkan "cara agar postingan tidak bsa di kopas", tp ada sebagian dari artikel saya yg bertema cara2 dan mengharuskan untuk "salin script CCS" ,, prtnyaan saya bang, gmna cara agar postingan tdak bisa di copas tp yg sebagian tidak ? tapi kotak CCS bisa di copas.... sebelum & sesudah saya ngucapin trima kasih ^_^ mampir ya ke blog saya okzonas.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang mba Cindy baca inilah.. caranya :D

      Delete
  8. Ane sebenarnya mau nerapin cara ini tapi kok banyak yang komen ada efek sampingnya gitu ya? apa emangnya?

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?