Akibat Maen Games Sambil Di Charger

Mungkin banyak sekali dari sebagian anda melupakan hal yang satu ini, kita pasti tahu hampir semua orang yang hobby nya itu nge-games, baik itu melalui smartphone Pc laptop atau segala macam-nya lah. Tetapi, bukan apabila kita nge-games nya di laptop, laptop tersebut baterai-nya akan habis?

Ya tentu sekali, kebanyakan teman saya baterai-nya rusak gara-gara keseringan maen game, sedangkan harga baterai laptop ini harga-nya selangit, ada sih yang murah tapi kualitas nya pasti jelek.

Nah tadi saya sudah keliling-keliling Google mencari apa saja dampak dari ngecharger sambil maen game ini. Ternyata gak banyak yang posting yang beginian hihi semoga aja saya yang perdana wkwk.

Bahaya Ngecas sambil maen game

kemarin saya ada lihat di kaskus itu, dia bertanya, bagusan mana menggunakan laptop tanpa baterai langsung ke-power source AC saja, atau menggunakan laptop dengan Baterai tetapi kita sambil memainkan laptop tersebut / sambil maen game ?

saya juga melihat banyak sekali yang menjawab pertanyaan orang tersebut, salah satu nya jawaban terbaik saya yang paling bagus begini.
" Lebih bagusnya itu Di lepas saja, hubungkan dengan listrik. Dengan cara mencolokkan charger laptop ke laptop agan, jangan lupa baterai nya dicabut. kan ceita nya gak pakek baterai hehe "

Ternyata pendapat di atas itu salah gan, dan yang benar itu adalah bagusnya anda pasang baterai tersebut, charge saja, gak apa. Setelah baterai itu sudah penuh pengisian-nya janga sampai lupa, di bagian sini orang kebanyakan bisa lupa, atau karena laptop nya ditinggalin, atau mungkin saking asik nya maen game tadi jadi lupa deh mau mencabut baterai-nya.

Mungkin kalian punya pendapat lain dari saya, karena setiap orang itu mempunyai pendapat yang berbeda-beda, jadi silahkan masukkan pendapat anda di bawah kolom komentar yang telah saya sediakan, Semoga artikel ini bermanfaat.

Akibat Maen Games Sambil Di Charger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

16 komentar:

  1. saya juga sering main game sampai seharian penuh sambil di charger tanpa melepasnya tapi sampai detik ini baterai laptop saya aman2 aja gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang sudah berapa lama ngelakuin begitu mas :D

      Delete
    2. sama gan ane udah 2 bulanan main DN sambil di colok, masih googling nyari dampaknya

      Delete
  2. ada juga yang bilang kalau saat dicharger nggak pke bateri berbahaya katanya sih baterai itu berfungsi untuk menyesuaikan energi listrik yang masuk ke hardware laptop dan takutnya pada saat listrik padam laptop di charger tanpa baterai akan mati mendadak dan hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada komponen laptop. itu menurut beberapa artikel yang pernah saya baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. terima kasih saran-nya buk!! berarti harus pakai baterai dong, walaupun lagi maen game, asalkan jangan sampai lupa mencabut baterai tersebut apabila sudah penuhh ^_^

      Delete
  3. dulu pernah maen game sambil di charger karena udah kecanduan angry bird
    gak bakal lagi-lagi deh, takut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..
      kayak nya Angry Bird sekarang udah kagak jaman lagi deh :D

      Delete
  4. anak saya sekrng udah ndak keseringan lagi..ngegame nyambi dicas.. :)

    ReplyDelete
  5. Kalau saya malah gak pernah make baterai :D

    ReplyDelete
  6. gitu ya apalagi kalo pake hp android pasti baterainya itu cepet habis banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bener banget tuh...
      apa lagi android punya saya wkwkwk :D

      Delete
  7. bahaya juga ya ternyata nge game sambil chrger hmmmm ;)

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?