Tips Memilih Dan Membeli Handycam Yang Bagus

Selamat sore dan selamat beraktifitas teman. Pada sore hari yang sangat cerah ini, saya ingin berbagi kepada anda Tips Bagaimana cara memilih dan membeli handycam yang bagus itu.
Handycam
Handycam paling keren apa lagi modelnya
Tentunya belum banyak yang tahu dong dengan ini, mungkin dari kalian ada yang sudah memiliki handycam dan ingin memilikinya lagi karena tidak puas dengan hasil handycam yang ada, dan mungkin juga ada yang belum mempunyai handycam tapi sudah berancang-ancang ingin membelinya.

Dengan perkembangan zaman yang sangat cepat ini tentunya banyak juga barang-barang yang canggih bukan? salahsatunya Handycam ini. Pada handycam kita bisa merekam Video dan juga mengambil gambar dengan kualitas yang bagus ( Tergantung Tipe Handycam ), Jadi maksud dari kata-kata yang ada didalam kurung itu, tipe apa yang bagus untuk membeli handycam dengan harga yang murah dan spesifikasi, fitur, dan kualitas yang bagus. Nah, untuk menjawab dari pertanyaan tersebut kali ini Multi ajaib akan memberikan Tips Memilih Dan Membeli Handycam Yang Bagus.

1. Tentukan Dulu Tujuan Anda Menggunakan Handycam

Menurut saya sih, pada poin pertama ini mungkin hal yang paling penting ,saat anda ingin membeli Camera, Kenapa? Karena tidak sedikit orang yang tujuannya membeli handycam hanya untuk main-main bukan. Jadi tentukan untuk apa dulu anda membeli handycam untuk keperluan Profesional atau keperluan merekam kejadian-kejadian disekitar anda saja.

Apabila anda ingin mendapatkan kualitas Gambar yang bagus dan juga tinggi maka saya sarankan anda memilih kamera digital Video HD atau Higt definition. Tentunya dengan kualitas yang bagus ini file yang dihasilkan sangatlah besar, jadi sesuaikan dengan komputer/PC anda.

2. Pilihlah Camera Video Digital Yang Memiliki Ukuran CCD Yang Cukup Besar

CCD, Apakah ada yang tahu apa itu CCD? CCD Singkatan dari Charege-Coupled Device yang tujuan untuk menangkap informasi gambar yang diterima, fungsi ini sama seperti menangkap cahaya gambar pada Camera Film. Dan apabila anda memiliki Handycam yang bagus pilihlah 3 CCD didalamnya karena semakin besar CCD yang dimiliki semakin bagus juga kualitas gambar nya.

3. Memilih Handycam Dengan Zoom Yang Baik

Setahu saya pada camera pada umumnya memiliki 2 tipe Zoom yaitu Digital dan juga Optical Zoom. Ketika Anda ingin membeli Handycam pilihlah Camcoder yang memiliki nilai Optical Zoom nya yang besar, kenapa begitu? Karena Optical Zoom ini merupakan hasil dari pembesaran gambar dari hasil pengubahan lensa kamera.

4. Berapa Harga Standar Handycam Yang Bagus Itu?

Nah,Poin terakhir ini mungkin poin yang paling penting kali ya hehe. Karena Harga bisa juga menentukan kualitas dari handycam tersebut, jadi semakin mahal harga handycam semakin bagus juga handycam tersebut. Untuk merk handycam anda bisa pilih yang paling bagus SONY Handycam HDR-PJ380 harganya sekitar 6 jutaan. Dan harga Handycam yang paling murah eps bukan paling murah maksudnya harga yang paling standar yaitu sekitar 3 jutaan.

Nah, itulah tips dari saya yaitu Tips Memilih Dan Membeli Handycam Yang Bagus , bagi anda yang ingin membeli handycam pilihlah handycam yang bagus dengan kualitas yang bagus juga tentunya. Agar hasli yang didapat nanti bagu, Semoga bermanfaat.

Tips Memilih Dan Membeli Handycam Yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Munawir Alfikri

22 komentar:

  1. terimakasih nih tipsnya memang harus benar2 dipikirkan secara matang buat apa saja kalo dibeli :)
    dan harganya standarnya pun masih 3jutaan, ada yang lebih murah tapi ngga murahan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ada harga yang lebih murah mas.. dengan tipe yang sama, tapi sudah bekas :D

      Delete
  2. Wah sy serap nih mas buat tips diatas
    selama ini sy berpikir kiranya cuma dari merk dan harga aja..nunjukin barang itu udah pasti bagus kualitasnya :)
    trims ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mas Purnomo :)
      Kualitas itu yang paling penting deh .. sama-sama mas

      Delete
  3. dapat saya jadikan referensi nih.oya mas,apa ada camera digital yg kualitasnya seperti handicamp.maksudnya agar lebih ringkas gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sih ada mas..
      tapi harganya sama juga sperti handycam mas.. kurang lebih :)
      mending kalo mau beli, langsung beli Handycam aja mas yanto

      Delete
    2. tp lebih seneng kamera digital mas.kan enak dibawa kemana2nggak terlalu kentara seperti bawa handicam.hehehe
      mas fikri punya type kamera yg kualitasnya nggak kalah ama handicam sebagai bahan referensi.bajetnya sih 5jutaan

      Delete
    3. :) tergantung seleranya mas Yanto deh, kalo saya beli handycam soalnya saya Hobby edit Video hehe..
      Maksudnya mas ???

      Delete
  4. Kalau sekarang pake HP aja udah bisa rekam vidoe cuma ya kualitasnya kalah sama Handycam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya juga sih.
      kan sekarang Hp sudah canggih mas.
      sudah ada yang Kamera nya yang kurang lebih dengann Handycam

      Delete
  5. Saya pengen beli buat video klip :)
    sayang Dana masih klip-klip

    ReplyDelete
  6. Beli handycam buat bikin video di youtube ya mas hehehe

    ReplyDelete
  7. Makasih mas informasinya bermanfaat banget nih buat sobat yang ingin membeli handycam baru.

    ReplyDelete
  8. Makasih infonya mas, bertambah deh pengetahuan saya...

    ReplyDelete
  9. trims infonya.... mas, mau tanya... kbetulan saya mau nyari handycam merk sony... tp ada teman teman yg bilang klo merk sony yg sekaigus projector itu kurang bagus... benarkh seperti itu?? mohon pencerahannya... trims....

    ReplyDelete
  10. harga handycam merk sony harga yang murah berapa mas, thank you .

    ReplyDelete
  11. penginnya cari yang berkualitas banget tapi murah banget

    ReplyDelete

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?